Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereBangladesh Tahun 2003

Bangladesh Tahun 2003


Sekitar satu juta orang Bihari tinggal di penampungan-penampungan pengungsi di Bangladesh. Kelompok suku yang menggunakan bahasa Urdu ini terdampar di tempat ini saat orang-orang Pakistan Timur berbahasa Bengali memenangkan kemerdekaannya dari Pakistan di tahun 1971. Biharis menjadi korban balas dendam sesudah perang dan mereka dikumpulkan di tempat-tempat penampungan untuk melindungi mereka.

Lalu 30 tahun kemudian, suku Bihari masih tinggal di 66 tempat penampungan yang telah berubah menjadi daerah perkotaan kumuh yang cukup padat. Daerah ini tidak punya sanitasi yang layak ataupun air bersih. Para pemuda Bihari tidak mengetahui sama sekali tentang hidup di luar tempat penampungan mereka -- atau tentang keselamatan di dalam Yesus Kristus.

Sumber: Advance, March 23, 2003



  • Berdoa untuk orang-orang Kristen yang tergerak untuk melayani suku Bihari di Bangladesh. Doakan supaya Allah terus memperjelas panggilan-Nya dan memperlengkapi mereka dengan segala kebutuhan yang diperlukan untuk melayani suku Bihari yang belum mengenal Injil ini.

  • Doakan suku Bihari agar mempunyai telinga dan hati yang siap sedia untuk mendengar berita Injil. Biarlah kasih Allah nyata di antara mereka.

  • Doakan untuk masa depan suku Bihari. Kiranya Tuhan menaruh calon-calon pemimpin yang mengasihi Tuhan di suku ini.

e-JEMMi 16/2003