Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Bangladesh 2013

Bangladesh 2013


Bangladesh, 28 Mei 2013 (MNN/GFA) -- Pejabat pemerintah Bangladesh, Myanmar, dan Sri Lanka boleh bernafas lega karena melihat catatan kematian yang rendah (48 korban tewas) ketika badai tropis Mahasen menghantam wilayah-wilayah mereka.

Ketika gelombang Badai Mahasen bergerak menuju Asia Tenggara pada minggu lalu, pihak PBB memberi peringatan bahwa terdapat 8,2 juta orang yang tengah berada dalam bahaya.

Namun, Badai Mahasen berbelok dari alurnya dan justru menghantam pesisir pantai Bangladesh pada Kamis sore, tanggal 16 Mei. Meskipun kerusakan yang ditimbulkan badai ini tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, tetapi akibat yang disebabkannya tetap menimbulkan masalah bagi 1,2 juta orang di negara itu.

Penduduk yang mengungsi sebelum badai itu terjadi tetap kehilangan rumah, hasil bumi, maupun hewan-hewan ternak mereka. Selain itu, 3 gereja yang didukung oleh GFA (Gospel for Asia) di sebuah distrik di Bangladesh juga mengalami kerusakan yang sangat parah.

Tim penanganan bencana dari Gospel for Asia Compassion Services telah memberikan paket-paket bantuan kepada keluarga-keluarga yang berisi beras, garam, minyak, kentang, dan korek api.

"Kami ingin menyediakan semua ini untuk 540 keluarga secepatnya," ujar salah seorang anggota tim tersebut. Rencana serupa juga telah dilaksanakan di distrik-distrik lainnya, dengan pertolongan para pemimpin gereja yang menaksir kerusakan yang terjadi dan mengumpulkan semua hal yang diperlukan oleh korban bencana ini.

Di tengah kekacauan ini, GFA mendapat kesempatan tidak hanya untuk memberikan bantuan, tetapi juga membagikan kasih Kristus kepada orang-orang yang mereka bantu. Populasi Bangladesh saat ini terdiri dari 90% beragama Islam, 9% Hindu, dan penganut agama Kristen dalam jumlah yang sangat kecil. (t/Yudo)

Pokok Doa:

  1. Berdoalah kepada Tuhan Yesus bagi keluarga-keluarga di Bangladesh yang menderita akibat bencana alam ini agar Tuhan memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka. Doakan agar mereka yang kehilangan rumah dan harta benda boleh mendapat penghiburan serta pertolongan untuk meneruskan hidup mereka.
  2. Doakanlah setiap relawan yang melayani bersama Gospel for Asia agar Tuhan Yesus menolong mereka untuk dapat membagikan kabar baik tentang kemurahan dan pengampunan Allah, sembari memberikan bantuan kemanusiaan.

Diterjemahkan dari:

Nama situs : MNNOnline.com
Alamat URL : http://mnnonline.org/article/18582
Judul asli artikel : Cyclone Mahasen drives families to shelters
Tanggal akses : 28 Mei 2013