Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.35 Vol.05/2002 / Asosiasi Yayasan untuk Bangsa (AYUB)

Asosiasi Yayasan untuk Bangsa (AYUB)


Dalam Warta AYUB Edisi Mei-Juni/2002 terdapat deskripsi tentang pelayanan AYUB (Asosiasi Yayasan untuk Bangsa) sebagai berikut:

Asosiasi Yayasan untuk Bangsa (AYUB), merupakan suatu lembaga yang interdenominasi yang lahir dari kerinduan untuk membentuk jaringan terpadu bagi semua yayasan Kristiani di Indonesia yang memiliki misi yang sama, yaitu menjadi saluran berkat Kristus bagi sesama.

Pada saat ini telah terdapat lebih dari 1000 yayasan Kristiani di seluruh Indonesia dan melalui Munas I AYUB yang diselenggarakan tgl. 14-16 September 1999 telah terhimpun 250 yayasan Kristiani yang sepakat membentuk AYUB (Asosiasi Yayasan Untuk Bangsa) melalui notaris Zacharias Omawele, SH dengan akte untuk AD no. 9, tgl. 16/9/99 dan ART no. 23, tgl. 30/9/99; sungguh suatu potensi besar untuk mengembangkan sesuatu bagi bangsa dan negara tercinta ini.

Setiap yayasan Kristiani sebenarnya sama yaitu: menyampaikan kasih Kristus kepada yang membutuhkan pertolongan melalui gerakan kemasyarakatan dan sosial. Tetapi dengan begitu banyaknya yang membutuhkan pelayanan, namun begitu terbatasnya sumber daya yang ada, kita perlu meningkatkan efesiensi dan kerja sama harmonis dalam hal intensitas dan koordinasi demi memenuhi Amanat Agung Kristus.

Maka perlu ada satu wadah pemersatu yang bersifat interdenominasi dan mewakili setiap denominasi yang ada untuk berfungsi sebagai 'urat dan sendi' seperti yang tertulis dalam Kolose 2:19, "... dari mana seluruh seluruh tubuh yang ditunjang dan diikat menjadi satu oleh urat-urat dan sendi-sendi ...." di dalam mewujudkan kerinduan hati Allah untuk memulihkan dan memberkati bangsa ini.

Visi AYUB:

Bersatu dan bersehati di dalam kasih Kristus untuk menjadi berkat bagi bangsa.

Misi AYUB:

    Menjalin persahabatan lintas agama dan lintas suku bangsa.
  1. Mensinergikan upaya bersama menghadapi tantangan dalam pelayanan.

  2. Menjadi katalisator di dalam kerjasama antar anggota untuk saling melengkapi setiap kekurangan.

  3. Untuk memperluas jangkauan dan mendukung pelayanan setiap yayasan.

  4. Mendukung upaya penggenapan Firman Tuhan di Yohanes 17:21, "... supaya mereka menjadi satu ...."

  5. Menyalurkan berkat dalam bidang material, non-material dan informasi."

==> http://www.ayub.net/

==> http://www.ayub.org/

e-JEMMi 35/2002