Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAsia Utara dan Pasifik

Asia Utara dan Pasifik


Korea Utara

Korea Utara (23 juta), Ibukota Pyongyang (2.7 juta). Agama: Non-agama 64,3%, yang lain 18%, Animisme 16%, Kristen (secara diam-diam) 1,7%. Karena negara ini tertutup, tidak ada informasi dari dalam dengan pasti. Ada orang dari luar yang sudah ketemu jalur untuk memasukkan literatur dan bantuan lain ke dalam negara. Berseru kepada TUHAN!

Jepang

Jepang (128 juta). Setiap tahun 30.000 orang bunuh diri, karena mereka tidak melihat satu masa depan untuk mereka. Sangat diperlukan satu pelayanan yang bisa menolong mereka yang dalam kesusahan agar mereka tidak bunuh diri. Orang Jepang diikat oleh agamanya dan penyembahan leluhur. Berdoa bahwa Roh Kudus melunakkan hati orang Jepang, agar mereka mau membuang penyembahan terhadap arwah, semua ikatan dengan dewata yang palsu dan tradisi lama dan menggantikan dengan percaya akan Kristus.

Mongolia

Mongolia (2,6 juta), Ibukota Ulaanbaatar (0,8 juta), agama: 90% Aliran Bon dalam Budha-Lamaisme dan Shamaisme 50%, Ateis 40%, Kristen 0,7%, (20.000 orang). Selama musim dingin yang lebih dingin dan salju lebih banyak daripada biasa, 1,2 juta ekor ternak mati. Ada nomad yang kehilangan semua milik ternak mereka, mereka tidak memiliki apa-apa lagi untuk hidup seterusnya.

RRC

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budha 8% (bertambah terus), Animisme 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta). Meskipun tekanan terhadap orang Kristen sudah berkurang, tetapi tetap masih berbagai kesulitan buat orang Kristen, ada yang ditahan dengan tuduhan yang tidak-tidak, literatur dan Alkitab masih kurang, kegiatan orang Kristen diawasi dan sekali-kali dilarang oleh polisi rahasia. Sangat diperlukan pendidikan teologia buat para pemimpin gereja. Ada tegangan antara generasi baru dan tua, karena berbeda pandangan.

Selalu ada kekurangan Alkitab, karena jumlah orang Kristen sangat tinggi dan jumlah ini makin menambah dan produksi Alkitab dalam negeri sangat terbatas. Syukurlah bahwa Alkitab, buku-buku, juga buku nyanyian bisa dimasukkan secara iligal. Semua usaha ini tidak pernah cukup.

Anak-anak harus dididik melalui sekolah minggu, meskipun sudah ada, tetapi untuk jutaan anak tidak cukup. Jemaat-jemaat harus meningkatkan usaha untuk menjangkau anak-anak dan pemuda/i.

Suku Uighur (8-9 juta) hampir semua beragama Islam, yang beragama Kristen mengalami banyak kesusahan dan tekanan baik dari keluarga sendiri, apa lagi dari pemerintahan setempat, mungkin di daerah mereka tidak bisa lagi diadakan kebaktian. Orang Kristen dari luar tidak bisa mengunjungi orang Kristen Uighur. Orang yang dikunjungi mengalami banyak kesulitan, karena dikunjungi.

Suku Hui beragama Islam (11 juta orang), memunyai toko-toko, restauran, dan tukang daging sendiri, agar orang Hui dapat membeli makanan halal, mereka tidak boleh makan daging babi. Hanya sedikit di antara mereka sudah menjadi Kristen. Ada pelayanan perintisan antara mereka.

Tibet

Tibet (2.7 juta), Ibukota Lhasa (0.2 juta), Agama: Budha-Lamaisme, 80%, Kristen 0,2%, Ateis. Di antara suku-suku Tibet Injil diberitakan secara dari orang ke orang. Ada sedikit orang yang sudah bertobat. Banyak orang terikat dalam kuasa dari roh-roh yang mereka sembah.

Hong Kong

Hong Kong (6,9 juta), Agama: agama China 67%, tanpa agama 18%, Kristen 10%, Muslem 1.5%. Kel. Pdt. AI (YPPII -- GMKIH), pelayanan rintisan, penggembalaan, dan penginjilan di Gereja Misi Kasih Indonesia Hong Kong. Doakan pelayanan PI mencapai jiwa-jiwa baru baik di Hong Kong dan Macau. Doakan kebutuhan tempat ibadah baru yang mendesak. Kel. Pdt. JK. dan Kel. M (CTN), melayani Gereja Misi Indonesia Hong Kong (GMIH), Jemaat bertumbuh dan berkembang dengan baik. IMC Internet Radio dalam bahasa Indonesia < www.gmih.org >.

Timor Leste

Timor Leste (1 juta), Ibukota Dili (50 ribu). Agama: Katolik 90%, Kristen 4%, Islam 1%. Sebagian besar orang Katolik lebih yakin dengan roh arwah daripada Allah. Ibu T (WEC Indonesia), melayani di dalam Esperanca Projekt di Dili. Di projek ini banyak sempatan melayani anak-anak dan pemuda/i. Ibu T melayani berbagai kelompok. Di samping ini ia memperdalam diri dalam bahasa Tetun yang dipakai sekitar Dili. Meskipun banyak orang mengetahui bahasa Indonesia, makin lama Tetun dipakai. Ia akan juga belajar bahasa Portuges, bahasa nasional. Sdr. RC (OM Indonesia), dulu KM DOULOS sudah bergabung dengan OM Taiwan.

Fiji

Fiji (0,9 juta), Ibukota Suva (80 ribu), agama: Kristen 43%, Katolik 11%, Hindu 38%, Islam (Sunni dan Syiah) 7,5%, bidat 2%. Bahasa-bahasa resmi: Inggris, Fiji, Hindustani. Dalam tahun-tahun belakangan dimulai memberitakan Injil kepada mereka yang beragama Islam. Ada juga sekolah teologia untuk menyiapkan gembala buat jemaat-jemaat dan tenaga perintis antara suku-suku terabaikan.

Amerika

Ada gerakan doa syafaat dari "Gerakan Ethnˆ ke Ethnˆ" buat suku-suku terabaikan di Amazon/Brasil pada bulan Mei 2010. Info: < asianrd(at)sr21.com> - < www.ethne.net >.

Suriname

Suriname (450 000), Ibukota Paramaribo, Agama: Hindu 32%, Katolik 23%, Islam 20%, Kristen 19%, Animis. Dari 80 ribu orang Suriname Jawa yang sudah 120 tahun di Suriname, kurang lebih 5 ribu orang saja yang menjadi orang Kristen. Pdt. S dan ET melayani di jemaat PUAS (Paguyupan Urip Anyar Suriname). Selama 2 tahun akhir ini pelayanan kami bukan hanya terfokus pada pelayanan di dalam gereja PUAS, tetapi pelayanan ini akan diperluas ke pelayanan Radio dan ke arah Pendidikan dan Panti Asuhan. Sedang dalam proses merealisasikan hal-hal di atas. Doakan proses mendapatkan izin mendirikan stasiun radio Jawa-Kristen; dan Pemilu Rep. Suriname pada tanggal 25 Mei, agar Tuhan memimpin, agar orang yang cocok dipilih.

KM LOGOS HOPE

KM LOGOS HOPE mengunjungi Nassau, Bahamas, s/d 9 April 2010., Hamilton, Bermuda, 12 s/d 26 April 2010, St. John's, Antigua dan Barbuda, 30 April s/d 13 Mei 2010, Basseterre, Saint Kitts dan Nevis, 13 s/d 17 Mei 2010, Roseau, Dominica, 18 s/d 30 Mei 2010, Freetown, Sierra Leone 10 s/d 25 Juni 2010. KM LOGOS HOPE memberi pengharapan di pulau-pulau karibik, awak kapal berasal dari banyak negara yang bekerja sama dengan serasi dan sepanggilan, mereka memberi satu contoh, bahwa suku bangsa berlainan bisa bekerja sama tanpa pertengkaran. Sdri. E (OM Indonesia), sudah pindah dari KM DOULOS ke KM LOGOS HOPE.

USA

USA (300 juta), Ibukota Washington (0,6 juta), agama: Kristen 50%, Katolik 26%, Yahudi 2%, Islam 1,5%, Budha 0,9%. Pdt. RL, menggembalakan GMII. Beberapa lembaga bersama dengan GMII akan mengadakan malam misi 2010 khusus untuk pemuda. Persiapan sudah dimulai. Di berbagai kota orang Turki didekati dan Injil diberitakan kepada mereka.