Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAsia Utara dan RRC

Asia Utara dan RRC


Jepang
Jepang (128 juta), Ibukota Tokio (12 juta), agama: Shinto/Budhis, Kristen 0,4%. Pandangan materialisme (cari uang saja) dan penyembahan arwah merupakan halangan besar dalam penginjilan dan penanaman gereja. Bapak & Ibu Pdt. Wenny A. Tuegeh merintis pelayanan di antara orang Indonesia, baru-baru ini 4 orang diselamatkan, mereka disiapkan dibaptis bulan Agustus ini.

Korea Utara
Korea Utara (23 juta), Ibukota Pyongyang (2,7 juta). Semua agama dilarang keras. Tahun ini tahun doa buat negara ini. Tetap berseru kepada Yesus, IA akan mengerjakan sesuatu yang luar biasa! Diperkirakan sudah 50 000 - 70 000 orang Kristen masuk kamp kerja paksa dan menderita, sebagian di antara mereka meninggal dunia dalam kerja paksa karena kekurangan makanan dan obat-obatan.

Di atas K.M. DOULOS ada 350 awak yang berasal dari 54 negara yang melayani secara bersama. Kapal ini akan mengunjungi dan melayani di Mokpo, South Korea, s/d 8.08., Inchon, South Korea, 9.-29.08, Hong Kong, China, 3-27.9, Kota Kinabalu, Malaysia, 2-23.10. Doakan Marta Wahyudi, David Hingkoil, dan Ershinta, O.M. Indonesia, yang melayani di atas kapal ini. Waktu KM DOULOS berada di Kanazawa/Jepang (43 000 pengunjung) Ershinta menyaksikan bagaimana Tuhan menyembuhkan dia dari penyakit kanker, setelah Ershinta bersaksi seorang ibu datang dan mengatakan dia baru saja kembali dari dokter dan dia menderita Kanker, setelah itu Ershinta berdoa untuk ibu, beberapa hari kemudian ibu ini kembali dan mengatakan dia baru kembali dari dokter dan dokter mengatakan bahwa penyakit kanker yang diderita ibu ini tidak ada lagi, itu merupakan suatu mujizat. David suatu hari lagi kerja jaga, dan pagi-pagi jam 7 ada seorang waria datang dan mereka bercakap-cakap, setelah itu mereka berdoa dan David undang dia untuk datang, tetapi harus menjadi laki-laki, dan dia datang mengunjungi David dan berpakaian seperti laki-laki. David berdoa lagi dan berikan Alkitab dalam bahasa Jepang dan menyarankan supaya dia membaca setiap harinya, tolong doakan supaya Roh Kudus terus bekerja dan dia membaca Alkitab dan akhirnya menerima Kristus.

Mongolia
Mongolia (2,6 juta), Ibukota Ulaanbaatar (0,8 juta), agama: 90% Aliran Bon dalam Budhis-Lamais, Kristen 0,7% (20 000+ orang). Karena frustasi, sulit mendapat pekerjaan, laki-laki menjadi peminum keras, akibatnya banyak kekerasan di mana-mana dan cukup banyak laki-laki mati dini, karena minuman keras murahan menghancurkan kesehatannya. Perlu satu pelayanan khusus untuk mereka.

RRC
RRC (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budhis 8% (bertambah terus), Animis 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 7+% (kira-kira 100 juta ?). Politik merupakan paham komunis, dari ekonomi lebih bersifat kapitalisme. Sesudah Konfuzianisme lama dilarang, sekarang ini berkembang aliran lama ini lagi di negara ini. Berdasarkan peraturan ada kebebasan agama, tetapi hanya untuk jemaat-jemaat yang terdaftar ada semacam kebebasan yang diawasi. Tetapi untuk gereja-gereja rumah selalu ada gangguan, malah tempat kebaktian dihancurkan. Anggota gereja kurang dipenjarakan, hanya untuk beberapa hari ditahan, tetapi pemimpin gereja dipenjarakan, ada satu tekanan terhadap para pemimpin gereja. Secara praktis pemerintah menghalangi kebaktian-kebaktian secara bebas, pemberitaan Injil, dan pengedaran Alkitab di mana-mana. Jangan mundur dari doa syafaat. Suku Zhuang (17 juta), agama: menyembah arwah, Kristen hanya 12 ribu orang, tetapi sebagian besar orang Zhuang belum pernah mendengar tentang Kristus. Selama musim panas beberapa tim pergi untuk mengunjungi orang Zhuang di desa dan kota mereka dan memberitakan Injil kepada mereka. Tim-tim ini juga mengajar bahasa Inggris dan membuka klinik untuk membantu yang sakit.

Tolong seterusnya mendoakan Suku Hui (12 juta), agar mau membuka diri demi Injil.

Tibet
Tibet (2,7 juta), Ibukota Lhasa (0,2 juta), Agama: Budhis-Lamais (aliran Bon dengan okultisme), Ateis. Suku utama dari rumpun Tibet: Amdo, Khampa dan Lhasa, Injil diberitakan di antara mereka.

Hong Kong
Hong Kong (6,9 juta), Agama: agama China 67%, tanpa agama 18%, Kristen 10%, Moslem 1,5%. Kel. Pdt. Arys & Fince Illu, YPPII, GMKIH, doakan pelayanan di Hong Kong dan Macau supaya lewat pelayanan ini jiwa dapat diselamatkan. Kel. Pdt. Johan K., dan Kel. Murdianto, CTN, melayani Gereja Misi Indonesia Hong Kong (GMIH). Jemaat sudah bertumbuh dan berkembang dengan baik. Mereka sudah menyewa ruangan lebih besar (150), agar jemaat bisa berbakti tanpa didesakkan.