Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAsia Utara dan Pasifik

Asia Utara dan Pasifik


Korea Utara

Korea Utara (23 juta), Ibukota Pyongyang (2,7 juta). Agama: Nonagama 64.3%, yang lain 18%, Animisme 16%, Kristen (secara diam-diam) 1.7%. Orang Kristen Korea Utara yang melarikan diri ke RRC, kalau mereka ditangkap polisi setempat akan dikirim kembali ke Korea Utara, di situ mereka disiksa, dan kemungkinan besar dibunuh. Orang Kristen Korea, tetapi warga negara RRC, mencoba menyembunyikan pelari dari Korea Utara sebaik-baiknya, sebagian pelari bukan Kristen, tetapi menjadi Kristen di RRC. Meskipun mereka tinggal sembunyi, sayang, ada yang diketemu oleh polisi.

RRC

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budha 8% (bertambah terus), Animis 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta). Jangan mundur dari doa syafaat buat orang Kristen Cina. Di kota Beijing sudah dibentuk 10.000 jemaat rumah, luar biasa perkembangan ini.

Akhir-akhirnya banyak mahasiswa direkruit buat tentara sesudah mereka tamat dari universitas, di antara mereka juga orang Kristen, mereka khusus perlindungan dalam tentara ini.

Tolong doakan pengedaran bahan sekolah minggu, agar anak-anak dapat pelajaran sesuai umurnya.

Percetakan Alkitab Nanjing mencetak Alkitab, PB, bagian-bagian Alkitab, dan selembar-selembar berisi Firman TUHAN. Selain dalam bahasa Mandarin juga bahan ini dicetak dalam berbagai bahasa lain. Masih banyak Alkitab diperlukan buat gereja-gereja rumah. Meningkatnya pengawasan ketat sehubungan dengan Olimpiade Beijing, menyebabkan proyek distribusi buku-buku rohani harus dihentikan untuk sementara. Berdoalah, bahwa projekt ini bisa dimulai dan ditingkatkan lagi.

Seorang Uyghur yang sudah menjadi Kristen sudah dipenjarakan satu tahun lebih dengan tuduhan, ia membongkar rahasia negara. Tidak bisa mengerti seorang yang tinggal di pedalaman jauh dari pusat memiliki rahasia negara yang bisa dibongkar. Orang ini belum dilepaskan, ia perlu ketabahan.

Tolong seterusnya mendoakan Suku Hui (12 juta), agar mereka mau membuka diri demi Injil. Mereka memunyai mesjid-mesjid dan sekolah untuk anak-anak mereka di mana-mana, sesuatu yang agama lain tidak diberikan izin. Suku Hui memunyai lebih banyak kebebasan beragama daripada penduduk lain, misalnya mereka boleh mendidik anak-anak mereka di bawa umur 18 tahun dalam agama Islam. Di kota Xn tinggal 800 ribu orang Hui di antara tiga juta penduduk.

Gk sedang belajar Bahasa Mandarin demi rencana pelayanan untuk masa depan. Ia sudah memulai dengan semester ketiga. Untuk pelayanan masa depan diperlukan platform. Perlu ketabahan!

Tibet

Tibet (2,7 juta), Ibukota Lhasa (0,2 juta), Agama: Budha Lamais (aliran Bon dengan okultisme, mereka yakin dengan berbagai roh dan mereka mengenal berbagai ilmu gelap), 80%, Kristen 0,2%, Ateis. Di mana-mana kelihatan bukan main banyak kain di lereng tinggi yang tergantung di situ dengan doa ditulis di atas kain itu. Orang Tibet percaya angin keras di pegunungan akan terbang doa mereka ke surga. Perlu lebih banyak perintis Injil yang menjelaskan kepada mereka bagaimana cara berhubungan dengan Bapa kita, agar mereka bisa terima Yesus sebagai Juru Selamat untuk mereka. Berdoa juga untuk mereka yang sudah mengenal Yesus, agar mereka bertumbuh dalam iman.

Hong Kong

Hong Kong (6,9 juta), Agama: agama Cina 67%, tanpa agama 18%, Kristen 10%, Islam 1,5%. Kel. Pdt. Arys Illu (YPPII), GMKIH, pelayanan perintisan, penggembalaan dan penginjilan di Hong Kong. Untuk pelayanan perintisan di Macau masih diperlukan seorang pelayan tambahan. Kel. Pdt. Johan K, dan Kel. Murdianto (CTN), melayani Gereja Misi Indonesia Hong Kong (GMIH), Jemaat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Mereka juga berdoa misi sedunia. IMC Internet Radio yang bisa diakses oleh siapa pun di belahan dunia melalui Internet. Caranya dengan membuka website www.gmih.org. Dengan berbahasa Indonesia bisa menjangkau semua orang Indonesia di seluruh dunia yang memiliki akses internet. Perkembangan cukup bagus dari berbagai pendengar di kota-kota di Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea, Hong Kong, Cina, India, Maroko, India, Thailand, Eropa (Jerman, Belanda), USA dan Brasil dan ini terus berkembang.

Macau: Dahulu kota ini menjadi daerah pertama di Cina, di mana Injil diberitakan, di kota ini orang Cina pertama dibaptis, Alkitab diterjemahkan ke dalam bahasa mereka, tetapi pada masa kini hanya sedikit Kristen di situ, dibandingkan dengan daerah lain di Cina, penginjilan di Macau tertinggal.