Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAsia Utara dan Pasifik

Asia Utara dan Pasifik


Korea Utara

Korea Utara (23 juta), Ibukota Pyongyang (2,7 juta). Agama: Non agama 64.3%, yang lain 18%, Animisme 16%, Kristen (secara diam-diam) 1.7%. Diperkirakan bahwa dalam 10 tahun terakhir 10% dari penduduk mati kelaparan. Orang Kristen tetap menderita banyak kesusahan.

Jepang

Jepang (128 juta). Orang Jepang diikat oleh agamanya dan penyembahan leluhur. Dalam musim Natal gereja-gereja mengambil kesempatan untuk menyelenggarakan perayaan Natal khusus dengan musik dan berbagai presentasi untuk menarik orang non-Kristen. Berdoalah, agar lewat acara-acara ini cukup banyak orang dijamah oleh berita Injil dan mau mempelajari berita Firman TUHAN lebih dalam.

RRC

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budha 8% (bertambah terus), Animis 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta). Jangan mundur dari doa syafaat buat orang Kristen Cina.

Anak muda yang bertobat dan terima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat, sering tidak berani terbuka kepada keluarga mereka, karena khawatir akan risiko yang dihadapi, karena sanak saudara tidak setuju dengan kepercayaan akan Kristus.

Anak-anak sangat perlu mendengar Injil, meskipun mereka tidak boleh diajari tentang agama. Setan tidak tinggal diam dan menunggu mereka sudah besar. Jemaat-jemaat semakin sadar bahwa harus ada sekolah minggu buat anak-anak mereka. Supaya anak-anak bisa mendengar berita Injil di jemaat mereka, diadakan seminar-seminar pelatih guru sekolah minggu. Bahan sekolah minggu masih kurang dan harus diimpor secara diam-diam, agar anak-anak dapat belajar sesuai umurnya.

Percetakan Alkitab Nanjing merupakan percetakan Alkitab terbesar di dunia yang mencetak 12 juta buah Alkitab, dalam jumlah ini juga terhitung PB dan bagian-bagian Alkitab, kadang hanya selempar saja.

Program radio dalam bahasa-bahasa suku Amdo Tibet, Hui, Nosu Yi, dan Uyghur dapat menjangkau lebih dari 22,6 juta pendengar. Di antara empat suku ini hanya sedikit orang yang mengenal Kristus. Firman Tuhan disebarkan dengan pendekatan kebudayaan, menggunakan cerita, puisi, dan musik. Respons dari usaha ini menggembirakan. Seorang pendengar menulis kepada stasiun radio, "Kami sudah memberikan pesawat radio kepada para petani dan peternak. Di sini, informasi sangat dibatasi dan ada banyak tempat yang belum dialiri listrik, oleh karena itu radio menjadi sangat penting."

Seorang di antara orang Uyghur yang sudah menjadi Kristen sudah dipenjarakan satu tahun lebih dengan tuduhan ia membongkar rahasia negara. Tidak bisa mengerti seorang yang tinggal di pedalaman memiliki rahasia negara yang bisa dibongkar. Orang Uyghur bianya beragama Islam.

Doakan Suku Hui (12 juta), agar mau membuka diri demi Injil. Di kota Xn tinggal 800 ribu orang Hui di antara tiga juta penduduk.

Gk sedang belajar Bahasa Mandarin demi rencana pelayanan untuk masa depan. Ia sudah memulai dengan semester ketiga. Untuk pelayanan masa depan diperlukan platform. Perlu ketabahan!

Tibet

Tibet (2,7 juta), Ibukota Lhasa (0,2 juta), Agama: Budhis-Lamais (aliran Bon dengan okultisme, mereka yakin dengan berbagai roh dan mengenal berbagai ilmu) 80%, Kristen 0,2%, Ateis. Mereka menulis doa-doa di atas kain dan menggantung kain ini di gunung. Mereka percaya doa mereka, oleh angin akan dibawa ke Surga. Perlu perintis Injil yang menjelaskan kepada mereka bagaimana berhubungan dengan Bapa kita. Berdoa juga untuk mereka yang sudah mengenal Yesus.

Hong Kong

Hong Kong (6,9 juta), Agama: agama Chna 67%, tanpa agama 18%, Kristen 10%, Muslem 1,5%. Kel. Pdt. Arys Illu (YPPII, GMKIH) melakukan pelayanan perintisan, penggembalaan dan penginjilan di Hong Kong. Kel. Pdt. Johan K.dan Kel. Murdianto (CTN), melayani Gereja Misi Indonesia Hong Kong (GMIH) dan IMC Internet Radio yang bisa diakses oleh siapapun di belahan dunia melalui internet. Caranya dengan membuka website . Perkembangan cukup bagus dari berbagai pendengar di kota-kota di Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea, Hong Kong, Cina, India, Maroko, India, Thailand, Eropa (Jerman, Belanda), USA, dan Brasil dan ini terus berkembang.