Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAsia Tahun 2006

Asia Tahun 2006


Asia — Sebanyak 85% orang yang belum percaya di dunia hidup di Asia. Seiring masuknya pengaruh Injil, gereja berkembang jauh lebih cepat daripada pelatihan pemimpinnya. Hal ini berdampak pada tata cara beribadah. Dough Birdsall dari Asian Access mengatakan bahwa empat puluh tahun yang lalu mereka mulai melihat Asia sebagai ladang potensial bagi gereja dan mulai merencanakan gereja masa depan di sana. "Asia merupakan satu dunia kecil dari gereja dunia secara keseluruhan, kita semua tahu itu. Kami ingin menghubungkan mereka, lalu mengembangkan, menginspirasi, dan memperlengkapinya sebagai generasi penerus penginjilan." Birdsall mengatakan bahwa tujuan mereka yang utama adalah pelatihan kepemimpinan. Tujuan kedua adalah memperkenalkan para pemimpin muda ini pada konsep Lausanne. "Kami mengidentifikasi keberadaan mereka dan menciptakan kondisi supaya mereka dapat datang bersama untuk diperlengkapi. Kami tidak mengikat atau mengontrol mereka. Sebaliknya, kami hanya memperkaya mereka untuk dikirim demi misi yang telah diperintahkan Bapa."
[Sumber: Mission Network News, November 2006]

Pokok Doa:

  • Sudah terlalu lama gereja-gereja di Asia hanya mendapat asupan dari gereja-gereja Barat. Kini saatnya gereja-gereja di Asia bangkit dan menjadi penerus penginjilan. Oleh karena itu, berdoalah bagi kebangkitan gereja-gereja Asia dalam penginjilan secara global.

  • Doakan setiap pelatihan kepemimpinan bagi hamba-hamba Tuhan yang Anda ketahui, agar pelatihan ini melahirkan pemimpin gereja di Asia yang berkualitas secara rohani, moral, dan intelektual.

e-JEMMi 45/2006