Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 5
dari 46 negara

B A N G L A D E S H

Sekitar satu juta orang Bihari tinggal di penampungan-penampungan pengungsi di Bangladesh. Kelompok suku yang menggunakan bahasa Urdu ini terdampar di tempat ini saat orang-orang Pakistan Timur berbahasa Bengali memenangkan kemerdekaannya dari Pakistan di tahun 1971. Biharis menjadi korban balas dendam sesudah perang dan mereka dikumpulkan di tempat-tempat penampungan untuk melindungi mereka. Lalu 30 tahun kemudian, suku Bihari masih tinggal di 66 tempat penampungan yang telah berubah menjadi daerah perkotaan kumuh yang cukup padat. Daerah ini tidak punya sanitasi yang layak ataupun air bersih. Para pemuda Bihari tidak mengetahui sama sekali tentang hidup di luar tempat penampungan mereka -- atau tentang keselamatan di dalam Yesus Kristus.

Sumber: Advance, March 23, 2003

  • Berdoa untuk orang-orang Kristen yang tergerak untuk melayani suku Bihari di Bangladesh. Doakan supaya Allah terus memperjelas panggilan-Nya dan memperlengkapi mereka dengan segala kebutuhan yang diperlukan untuk melayani suku Bihari yang belum mengenal Injil ini.
  • Doakan suku Bihari agar mempunyai telinga dan hati yang siap sedia untuk mendengar berita Injil. Biarlah kasih Allah nyata di antara mereka.
  • Doakan untuk masa depan suku Bihari. Kiranya Tuhan menaruh calon-calon pemimpin yang mengasihi Tuhan di suku ini.

e-JEMMi 16/2003


Pelayanan outreach menjadi dasar bagi berdirinya gereja. OMS International baru saja menyelesaikan pelatihan di Bangladesh yang bertajuk ´Every Community for Christ´ (Semua Komunitas untuk Kristus) yang juga merupakan program penginjilan. Pemimpin tim dapat melakukan perjalanan dengan selamat ke seluruh bagian Bangladesh di bagian Selatan. Setelah mengikuti program baptisan, pemimpin kelompok memilih beberapa orang awam untuk menjadi pemimpin dan pendeta yang akan melanjutkan pelatihan kepemimpinan tersebut. Sebagai dampak dari beragam pelatihan yang diadakan, semakin banyak orang di Bangladesh yang akan mengenal dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
Mission Network News, December 2nd, 2004

e-JEMMi 01/2000


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA