Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 38
dari 46 negara


Y E M E N

"Sebagai kelanjutan dari pembunuhan terhadap tiga orang misionaris Amerika (Martha Myers, Bill Koehn, dan Kathy Gariety) pada tanggal 30 Desember 2002 di sebuah rumah sakit Kristen di Yibla, Yemen, teman-teman mereka sekerja lebih diyakinkan lagi bahwa Allah sedang mengerjakan sesuatu di hati penduduk Yemen," lapor seorang perwakilan dari "International Mission Board". Beberapa ratus penduduk Yemen menghadiri pemakaman tersebut di Yibla, dan mereka berbaris di sepanjang jalan sejauh setengah mil. Berdasarkan beberapa laporan, Matha Koehn ingin tetap tinggal di Yemen untuk menghibur penduduk Yemen yang berkabung atas kematian suaminya, Bill Koehn. Para teman sekerja ketiga misionaris tersebut sungguh berkabung atas kematian ketiganya, namun mereka mengampuni pembunuhnya. Rumah sakit Kristen di Yibla terkenal tidak hanya karena perawatan medisnya yang sangat bagus, tetapi yang lebih penting juga karena kasih yang tidak bersyarat. Panggilan Yesus untuk memberitakan Injil kepada mereka yang membutuhkan jauh lebih berarti daripada tinggal di suatu bangsa yang beresiko tinggi seperti Yemen. Jika Anda bertanya kepada para misionaris ini apakah mereka siap untuk mengorbankan hidup mereka demi melihat gereja-gereja didirikan di Yemen, maka mereka pasti akan menjawab, "Tentu saja, kami siap!"

Sumber: FridayFax, January 17, 2002.

  • Doakan pelayanan para misionaris di Yemen dalam usaha memenangkan para penduduk Yemen. Tantangan berat pasti dihadapi termasuk mempertaruhkan nyawa mereka bagi Kristus. Doakan supaya mereka kuat dan tabah dalam menghadapi segala tantangan itu.
  • Berdoa supaya pengorbanan ketiga misionaris itu membuka mata para penduduk Yemen untuk melihat kasih Allah yang tak bersyarat dan mengundang mereka untuk mengenal-Nya.

e-JEMMi 04/2003


Selama beberapa generasi, Yemen tertutup bagi dunia Barat, sebagai akibatnya 18 juta penduduknya sama sekali tidak memiliki akses kepada Injil. Namun, sejak tahun 1960, para pemimpin negara telah bekerja keras untuk memperkenalkan teknologi dan ide-ide dari Barat. Sayangnya, saat itu dalam 4 kelompok suku di Yemen hanya ada 4 orang percaya yang cakap. Meskipun meninggalkan kepercayaan Islam merupakan hal yang ilegal bagi penduduk Yemen, ternyata ada sebuah gereja bawah tanah yang berdiri. Siaran radio Injil dapat mencapai negara tersebut; Alkitab dan Film YESUS telah tersedia dalam beberapa bahasa kunci di wilayah tersebut. Namun kesempatan- kesempatan untuk mendistribusikan Alkitab dan film YESUS sangatlah terbatas.

Sumber: Pray4Yemen

  • Bawalah jutaan orang Yemen yang terhilang dalam doa-doa anda. Minta kepada Allah untuk mengobati kehausan rohani yang dialami oleh para penduduk Yemen.
  • Bagi orang-orang Yemen yang telah percaya, doakan agar Allah mendorong mereka untuk menggandakan jumlah mereka. Berdoa agar gerakan perintisan gereja dapat melanda negara ini.

e-JEMMi 16/2002


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA