Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 3
dari 46 negara

A S I A   T E N G A H

Pasangan ini pernah bekerja di Asia Tengah pada saat terjadinya kudeta militer terhadap partai Komunis dan permulaan didirikannya pemerintahan republik. Tidak lama setelah peristiwa tersebut, Elliot Larson dan istrinya, keduanya dari Interserve Medical Partner, diusir keluar dari negara ini. Mereka kembali ke Amerika Serikat untuk melayani di bidang obat-obatan. Namun 40 tahun kemudian, Larson merasa terpanggil untuk kembali ke Asia Tengah. "Anak-anak kami sudah menyelesaikan studinya. Saya sudah cukup tua untuk pensiun dan situasi di Afghanistan telah berubah saat ini. Saya mulai berpikir untuk kembali membuka usaha di sana." Pasangan ini merupakan bagian dari kelompok tentmaker yang merasa terpanggil untuk melayani di Asia Tengah. Banyak pintu sedang terbuka dan Interserve USA telah mengirim beberapa utusan ke wilayah di Asia Tengah dalam beberapa tahun terakhir. Larson ingin memulai program intern medis sekaligus memberikan pelayanan. "Kami ingin menunjukkan ketulusan hati kami saat menangani para pasien dan bekerja sama dengan teman-teman kami. Dalam lingkungan negara-negara non-Kristen dimana ada banyak pembatasan untuk memberitakan Injil, kami masih tetap mengucap syukur dan menerima pembatasan-pembatasan itu. Dengan demikian kami mempunyai kesempatan untuk bersaksi melalui pekerjaan yang kami lakukan, integritas kami, dan kehidupan kami."

[Sumber: CMDNet Weekly Update, February 28, 2004]

Pokok Doa:

  • Berdoa supaya pasangan Elliot Larson bisa kembali ke Asia Tengah untuk membuka usaha medis sekaligus melakukan pelayanan untuk mengenalkan kasih Kristus melalui pekerjaan yang mereka lakukan.
  • Doakan supaya para tentmaker yang saat ini membuka usaha dan melakukan pelayanan di Asia Tengah bisa menjadi bijaksana dalam melihat kesempatan-kesempatan untuk memberitakan Kabar Baik.

e-JEMMi 12/2004


Doa merupakan fokus dari pelayanan yang dilakukan oleh organisasi Sammy Tippit Ministries. Para pekerja dari organisasi pelayanan tersebut meminta umat Kristen untuk mendoakan mereka saat mereka pergi melakukan perjalanan ke negara-negara di Asia Tengah yang sedang mengalami perang, terorisme, dan non-Kristen. Pendeta Tippit mengatakan pelayanan mereka didasarkan pada persekutuan doa syafaat. Mereka juga akan mendistribusikan materi-materi/literatur Kristen di negara-negara ini.

Sumber: Mission Network News, April 14th, 2003

  • Minta agar Allah melindungi dan memberikan hikmat bagi organisasi Sammy Tippit Ministries dalam melakukan pelayanannya di wilayah Asia Tengah.
  • Berdoa untuk realisasi harapan mereka dalam mewujudkan atau memberikan pengaruh rohani dalam negara-negara di Asia Tengah di tahun-tahun mendatang.

e-JEMMi 16/2003


Penerjemahan dari acara "Women of Hope" sedang disiarkan di Asia Tengah. Trans World Radio mengatakan bahwa pelayanan Project Hannah yang mereka lakukan saat ini menggunakan program internasional populer "Women of Hope" untuk menjangkau para wanita yang menderita dan merindukan untuk mendengar berita Injil. Program ini sudah disiarkan dalam 21 bahasa di dunia. Saat ini sedang dirintis penerjemahan program ini ke dalam bahasa Karibia, Amerika Selatan, dan India.
[Sumber: Mission Network News, March 29th 2004]

Pokok Doa:

  • Doakan proyek penerjemahan program siaran radio "Women of Hope" dalam bahasa Karibia, Amerika Selatan, dan India agar dapat segera direalisasikan untuk bisa melayani banyak wanita di tiga negara tersebut.
  • Berdoa supaya program siaran radio "Women of Hope" yang sedang disiarkan di Asia Tengah supaya dapat dipakai sebagai sarana untuk menjangkau hati kaum wanita di sana.

e-JEMMi 16/2004


Bible Mission Internasional melaporkan beberapa berita yang kurang menggembirakan. Perkampungan Kristen di Tajikistan dan Uzbekistan telah ditutup. Tindakan ini dilakukan oleh pemerintah setempat karena pemerintah tidak lagi menginginkan adanya pendidikan keagamaan bagi anak-anak. Selama beberapa tahun terakhir, pemerintah daerah semakin menentang berbagai bentuk pelayanan yang dilakukan di daerah mereka, sampai akhirnya pelayanan-pelayanan itu akhirnya ditutup. Saat ini gereja-gereja lokal sedang menyusun rencana- rencana alternatif untuk menjangkau generasi masa depan tersebut.
[Sumber: Mission Network News, August 2nd, 2004]

Pokok Doa:

  • Berdoa supaya umat Kristen di Asia Tengah, terutama di Tajikistan dan Uzbekistan, agar tetap bertahan dalam menghadapi masa-masa sulit ini.
  • Doakan supaya Allah memberikan hikmat kepada para pemimpin gereja lokal dapat melakukan cara-cara alternatif untuk menjangkau anak- anak di Asia Tengah bagi Kristus.

e-JEMMi 33/2004


Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelayanan bisa menjadi pintu- pintu terbuka bagi pelayanan Mission Aviation Fellowship (MAF) di Asia Tengah. Tim pelayanan MAF ini memasuki wilayah suatu negara yang sangat sulit ditembus oleh orang-orang Kristen untuk melakukan pelayanan di sana. "Kami menyaksikan bahwa melalui pelayanan penerbangan, kami disambut dengan baik di negara ini," ungkap Presiden MAF, Kevin Swanson. "Pelayanan ini bisa menjadi berkat karena keberadaan kami adalah mendukung orang-orang yang melakukan pelayanan kesehatan, kemanusiaan, dan pendidikan. Pelayanan ini sekaligus membuka kesempatan untuk memberitakan kasih sejati ke wilayah ini." Tambahan sarana terbaru dari MAF untuk penerbangan ke Asia Tengah adalah pesawat penumpang yang cukup besar. Pesawat ini dapat membawa banyak muatan untuk penduduk yang tinggal di wilayah- wilayah terpencil. "Namun yang utama, pesawat ini akan menjadi sarana transportasi bagi orang-orang. Transportasi di Asia Tengah sangat berbahaya. Kebanyakan para pekerja tidak dapat pergi menjangkau wilayah-wilayah terpencil tanpa menggunakan pesawat."
[Sumber: CMDNet Weekly Update, July 30, 2005]

Pokok Doa:

  • Doakan pelayanan MAF di Asia Tengah. Bersyukur karena pelayanan ini bisa diterima oleh penduduk setempat. Doakan supaya jasa pelayanan yang disediakan bisa mendukung pelayanan para pekerja Kristen di wilayah tersebut.
  • Berdoa juga untuk para penduduk di wilayah-wilayah terpencil supaya hati mereka dibukakan bagi Injil. Doakan para pekerja yang berhasil menjangkau wilayah tersebut agar mendapatkan hikmat yang benar untuk menyampaikan Firman Tuhan.

e-JEMMi 32/2005


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA