Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 24
dari 46 negara

A S I A

Asia — Sebanyak 85% orang yang belum percaya di dunia hidup di Asia. Seiring masuknya pengaruh Injil, gereja berkembang jauh lebih cepat daripada pelatihan pemimpinnya. Hal ini berdampak pada tata cara beribadah. Dough Birdsall dari Asian Access mengatakan bahwa empat puluh tahun yang lalu mereka mulai melihat Asia sebagai ladang potensial bagi gereja dan mulai merencanakan gereja masa depan di sana. "Asia merupakan satu dunia kecil dari gereja dunia secara keseluruhan, kita semua tahu itu. Kami ingin menghubungkan mereka, lalu mengembangkan, menginspirasi, dan memperlengkapinya sebagai generasi penerus penginjilan." Birdsall mengatakan bahwa tujuan mereka yang utama adalah pelatihan kepemimpinan. Tujuan kedua adalah memperkenalkan para pemimpin muda ini pada konsep Lausanne. "Kami mengidentifikasi keberadaan mereka dan menciptakan kondisi supaya mereka dapat datang bersama untuk diperlengkapi. Kami tidak mengikat atau mengontrol mereka. Sebaliknya, kami hanya memperkaya mereka untuk dikirim demi misi yang telah diperintahkan Bapa."
[Sumber: Mission Network News, November 2006]

Pokok Doa:

  • Sudah terlalu lama gereja-gereja di Asia hanya mendapat asupan dari gereja-gereja Barat. Kini saatnya gereja-gereja di Asia bangkit dan menjadi penerus penginjilan. Oleh karena itu, berdoalah bagi kebangkitan gereja-gereja Asia dalam penginjilan secara global.
  • Doakan setiap pelatihan kepemimpinan bagi hamba-hamba Tuhan yang Anda ketahui, agar pelatihan ini melahirkan pemimpin gereja di Asia yang berkualitas secara rohani, moral, dan intelektual.

e-JEMMi 45/2006


Konferensi Asia 2005 di Jendela 10/40 akan berlangsung pada 10-14 Oktober 2005 di Hyderabad, India. Pertemuan akan diadakan bersamaan dengan peluncuran "Doa lewat Jendela 8" - Gereja-gereja Teraniaya di Jendela 10/40. Selama pertemuan tersebut, para pemimpin terkenal di dunia akan membagikan pandangan dan masukan tentang hal-hal yang meliputi: Pertumbuhan Gereja yang Efektif lewat Negara-negara di Jendela 10/40; Strategi Doa untuk Transformasi Bangsa; Membagikan Injil di tengah Penganiayaan; Wanita dalam Pelayanan; Senjata Rahasia Tuhan; Pelayanan Penyelamatan dengan Kuasa Tuhan; Peperangan Rohani dan Peran Pemetaan Rohani; Kuasa Persatuan dalam Gerakan Gereja Rumah; Penginjilan Medis; Menyembuhkan dengan Kemurahan Tuhan; Menjadi Perantara yang Efektif dengan Umat Buddha, Hindu, dan Islam. Sebagai tambahan, penyelenggara juga tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan sebuah "Konferensi Virtual" (peserta diwajibkan mendaftar terlebih dulu). Konferensi Virtual ini akan menghadirkan semua materi pertemuan, perkembangan terakhir setiap hari selama konferensi, serta rekaman video dan audio sesi-sesi pertemuan. Jika Anda tertarik untuk menghadiri pertemuan tersebut dari rumah atau kantor Anda, kirimkan e-mail ke Direktur Proyek WIN, J.J. Torrez di alamat: jtorrez (at) win1040 (dot) com.

[Sumber: CMDNet, August 27th 2005]

Pokok Doa:

  1. Berdoa untuk Konferensi Asia Jendela 10/40, berdoa untuk sarana, prasarana yang dibutuhkan, serta keamanan selama konferensi berlangsung. Doakan juga peserta yang akan ikut dalam konferensi ini.
  2. Doakan untuk tindak lanjut dari konfrensi ini bagi pelayanan di negara-negara yang berada di jendela 10/40.

e-JEMMi 36/2005


Ada dua suku yang tinggal di wilayah terisolasi di kawasan Asia telah mendengar berita Injil yang dibawa oleh para misionaris nasional yang berkomitmen untuk melakukan pelayanan di wilayah tersebut. Semula kedua suku ini seringkali bertikai dan mempersembahkan korban binatang (kelinci, burung, tikus, dan ular) kepada dewa-dewa sesembahan mereka. Bahkan mereka memakan daging binatang yang telah dipersembahkan tersebut. Seorang misionaris dari Gospel for Asia dengan ditemani seorang pekerja diutus untuk tinggal di wilayah kedua suku ini. Melihat gaya hidup kedua suku tersebut, para misionaris muda merasa takut untuk menginap di wilayah itu. Namun Allah terus memenuhi hati mereka dengan perasaan belas kasih dan menyatakan penyertaan-Nya, akhirnya misionaris muda ini bersedia memutuskan untuk bermalam. Para misionaris ini bersukacita atas setiap pelayanan yang dilakukan. Hanya dalam jangka waktu 10 bulan, banyak anggota suku ini yang datang kepada Kristus. Saat ini, untuk pertama kalinya sebuah gereja didirikan di tempat yang semula dipakai sebagai tempat pemujaan kepada dewa-dewa.

[Sumber: CMDNet Weekly Update, February 7, 2004]

Pokok Doa:

  1. Bersyukur atas pelayanan yang dilakukan para misionaris untuk menjangkau dua suku di kawasan Asia ini. Doakan untuk jiwa-jiwa yang telah dimenangkan supaya mereka bisa terus bertumbuh secara rohani melalui program follow-up yang dilakukan.
  2. Berdoa supaya Allah terus melindungi para misionaris yang saat ini melayani di sana sehingga mereka selalu siap sedia dan setia ketika menghadapi kendala-kendala dalam melakukan pelayanan mereka.

e-JEMMi 08/2004


Para penguasa di sebuah negara di Asia menangkap seorang wanita karena dia terlibat dalam gerakan gereja rumah yang tidak terdaftar. Penguasa menuduhnya telah melakukan kejahatan. Mereka yang menangkapnya menunjukkan pada wanita itu sebuah video tape yang merekam dari salah satu ibadah gereja dengan maksud agar wanita itu kehilangan keberaniannya. Lalu mereka mulai memukulinya dan meminta dia untuk mengaku bahwa dia telah melakukan tindak kejahatan. Setelah dia dibebaskan, dia membuka rahasia bagaimana ia bisa bertahan. Wanita itu bisa bertahan dari pukulan yang diterimanya dan tetap percaya kepada Kristus justru karena suara puji-pujian penyembahan yang didengarnya dari video tape yang diperlihatkan oleh penguasa yang menangkapnya.

Sumber: Advance, Oct. 21, 2002

  • Bersyukur karena Allah telah melindungi wanita itu dan berdoa agar kesaksiannya dapat dipakai untuk memenangkan banyak orang.
  • Berdoa agar penganiayaan yang dialami tidak mengendurkan semangat jemaat di negara-negara Asia tersebut untuk tetap beribadah dan menjadi saksi bagi banyak orang lain.

e-JEMMi 45/2002


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA