Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Asia Tahun 2010

Asia Tahun 2010


Pengembangan kepemimpinan gereja di Asia merupakan sebuah tantangan. JH adalah presiden Asian Access, atau A2, yang memiliki program pelatihan yang terbilang sangat sukses. Gereja lokal sudah meniru mereka. "Di ibukota-ibukota provinsi, kami menyebutnya 'B2'", kata JH. Mereka telah meluncurkan gerakan pelatihan kepemimpinan yang dipusatkan pada visi berikut: menjadi komunitas hidup, yang meliputi para hamba Tuhan yang memimpin, memiliki visi, berkarakter, dan berkompetensi untuk memimpin gereja-gereja di Asia. Injil sudah membuat satu terobosan yang besar, "Mereka bukan hanya memulai gerakan B2. Sekarang, mereka juga merintis gerakan C2 karena negara itu sangat besar. Mereka juga ingin berdampak nyata di wilayah pedesaan." Di India, pemimpin-pemimpin A2 rindu memulai gerakan B2. JH mengatakan bahwa doa berperanan sangat besar dan sangat bergantung pada penemuan pemimpin yang tepat. "Saat kita mendapat kesempatan untuk masuk ke negara-negara seperti India, salah satu unsur penting dalam tugas kita ialah menemukan pendeta yang tepat untuk dijadikan pemimpin wilayah atau perkotaan, yang memimpin gerakan Kristen." (t/Uly)

Sumber: Mission News, Maret 2010

Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/13961

Pokok doa:

  • Bersyukurlah atas keberhasilan program pelatihan A2. Doakan agar program pelatihan itu berlanjut dan dapat berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas.

  • Doakan agar setiap organisasi Kristen memiliki pemimpin yang bersemangat, bervisi, berkarakter, dan berkompetensi sehingga kasih Kristus dan Kabar Baik dapat dirasakan, khususnya oleh mereka yang belum percaya.

e-JEMMi 19/2010