Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No. 04 Vol.19/2016 / Panggilan Misi

Panggilan Misi


By admin - Posted on 26 April 2016

Bacaan: Roma 15:14-33

"Apabila aku sudah menunaikan tugas itu dan sudah menyerahkan hasil usaha bangsa-bangsa lain itu kepada mereka, aku akan berangkat ke Spanyol ...." (Roma 15:28)

Gods_Calling

Pelayanan untuk memberitakan Injil tidak terfokus pada satu tempat. Dalam Matius 4:14-16, Yesus memberitakan Injil kepada bangsa-bangsa lain, "supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: Tanah Zebulon dan tanah Naftali, jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, Galilea, wilayah bangsa-bangsa lain, bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit terang". Demikian juga panggilan Paulus dalam memberitakan Injil di Makedonia.

Panggilan untuk memberitakan Injil haruslah diberitakan sampai ke ujung bumi, sesuai dengan Amanat Agung Tuhan Yesus. Paulus mendapatkan kasih karunia yang telah dianugerahkan Allah untuk menjadi pelayan Kristus Yesus bagi "bangsa-bangsa bukan Yahudi" supaya bangsa-bangsa itu diterima Allah sebagai persembahan yang berkenan pada-Nya, yakni supaya bangsa-bangsa lain memperoleh pengharapan dalam Kristus -- pengampunan yang membawa kepada keselamatan yang kekal dalam Kristus Yesus.

Pemberitaan Injil kepada bangsa-bangsa lain adalah hak istimewa yang telah Tuhan Yesus berikan kepada Paulus;Paulus menjadi "saksi-Nya", memimpin bangsa-bangsa lain kepada "ketaatan oleh perkataan dan perbuatan" sehingga bangsa-bangsa lain itu juga berhak menerima "janji Tuhan". Paulus sendiri boleh bermegah, menganggap suatu kehormatan bahwa pemberitaan Injilnya tidak dilakukan di tempat nama Kristus telah dikenal orang, tetapi sesuai dengan yang ada tertulis: "Mereka yang belum pernah menerima berita tentang DIA akan melihat DIA, dan mereka yang tidak pernah mendengarnya, akan mengertinya" (Yesaya 52:15).

Bagaimana dengan diri kita? Apakah kita sudah sungguh-sungguh berjuang untuk memberitakan Injil kepada saudara-saudara kita, sekeliling kita, masyarakat tempat kita berada, bahkan kesempatan sampai ke ujung bumi? Kasihilah jiwa-jiwa yang terhilang, yang belum mendengar akan Injil Kristus, Injil Kerajaan Surga.

Studi Pribadi: Apakah menjalankan pekerjaan misi adalah suatu keterpaksaan atau suatu anugerah? Jelaskan alasannya!

Doakan Bersama: Berdoalah bagi para utusan yang menjalankan tugas pelayanan sebagai misionaris, di mana pun mereka berada, agar mereka tetap tekun, setia, dan senantiasa bersandar pada pimpinan Tuhan.

Diambil dari:
Nama situs : GKA Gloria
Alamat URL : http://gkagloria.or.id/perspektif/wp/2014/08/panggilan-misi/
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 17 Februari 2016