Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

You are hereTip / Facebook dan Mereka yang Tak Terjangkau

Facebook dan Mereka yang Tak Terjangkau


By admin - Posted on 17 September 2015

Pernahkah Anda berpikir jika Anda dapat menggunakan Facebook untuk membantu membawa Injil kepada suku-suku yang belum terjangkau? Laura Krokos baru-baru ini menemukan cara yang hebat untuk melakukannya. Baru-baru ini, Joshua Project mencoba melakukan ide dari Laura. Inilah yang kami lakukan:

  1. Berdoa dan memohon Allah untuk memimpin Anda melalui keseluruhan prosesnya. Orang Kazakh di Kazakhstan merupakan sebuah contoh dari suku yang tidak terjangkau yang dapat memperoleh dampak dengan penggunaan Facebook.
  2. Pilih sebuah suku tidak terjangkau yang ingin Anda jangkau dengan mencarinya di situs Joshua Project. Aplikasi Cloud kelompok-kelompok suku yang bebentuk lingkaran yang terdapat di sebelah kanan halaman situs mungkin dapat membantu (Kami memilih orang Kazakh dari Kazakhstan).
  3. Carilah sebuah situs atau alat penginjilan dalam bahasa mereka. Anda dapat melakukan ini dengan dua cara yang berbeda:
    1. Pada profil suku, klik pada nama bahasa resminya (bahasa utama). Klik pada tab "Resources" untuk melihat alat-alat mana yang tersedia dalam bahasa tersebut. (Kami memilih film Yesus dalam bahasa Kazakh).
    2. Cara lainnya, carilah secara daring (online) situs-situs penginjilan dalam bahasa tersebut. Pastikan untuk memilih situs yang memiliki cukup informasi yang akan memampukan mereka untuk melanjutkan pencarian tentang Yesus jika mereka tertarik. Pilihlah sebuah situs yang secara jelas membagi Injil dan menawarkan materi pemuridan jika mereka sungguh-sungguh menyerahkan hidup kepada Yesus.
  4. Kunjungi www.facebook.com/advertising untuk mulai membuat sebuah iklan.
    Jika Facebook meminta alamat URL untuk iklan Anda, gunakan tautan (link) yang Anda temukan dari tahap ketiga. (Tautan spesifik kami adalah kepada film Yesus secara daring dalam bahasa Kazakh, dengan alamat URL: www.jesusfilmmedia.org/video/1_371-jf-0-0).
  5. Unggah sebuah foto. Pilih satu foto yang menarik, yang akan mengundang pengguna untuk mengklik iklan Anda. (Kami memilih sebuah foto yang menarik, yang tidak berhubungan secara langsung dengan sumbernya).
  6. Pilihlah sebuah judul dan gambaran dari iklan Anda. (Kami memilih "Saksikan Yesus di Kazakh" sebagai judul kami dan "Sebuah film tentang kebenaran, harapan, dan kasih sejati dalam bahasa Kazakh." sebagai penjelasan kami).
  7. Sesuaikan iklan tersebut untuk menjangkau pemirsa yang Anda maksudkan.
    1. Pilih sebuah lokasi dari suku. (Kami memilih semua suku Kazakhstan berdasarkan demografi dari negara tersebut. Barangkali tidak memungkinkan untuk memilih sebuah pusat kota yang spesifik yang menjadi tempat di mana suku tersebut tinggal)
    2. Pilih informasi demografi lainnya dari suku tersebut. (Kami memilih pemirsa berusia 18 tahun atau lebih)
    3. Tambahkan pencarian kata yang akan membuat iklan Anda terlihat pada halaman Facebook banyak orang. (Kami memilih #Astana, #Spirituality, #God, #Kazakhs, #Hope, #Prayer, #Truth, #Kazakhstan atau #Jesus)
  8. Pilih nama bagi kampanye tersebut yang akan membantu Anda untuk menjelaskannya (Kami memilih "Iklan Facebook - Kazakh".).
  9. Pilih dana kampanye Anda. Berapa harga terbanyak yang bersedia untuk Anda bayarkan? (Kami memilih untuk menentukan dana kampanye sebesar $25 dan untuk membiarkanya berjalan selama satu bulan).
  10. Ikuti kemajuan kampanye Anda. Sekali Anda membuat sebuah iklan, sebuah laporan kemajuan akan muncul dalam halaman umum Facebook Anda. (Kami mendapatkan 58 klik untuk tautan film Yesus di Kazakh.)
  11. Jika Facebook menanyakan apakah Anda ingin iklan Anda diposting juga dalam newsfeed, pilih Tidak untuk tidak menampilkannya dalam newsfeed.

Mungkin akan membantu untuk membiarkan orang-orang mengetahui apa yang Anda lakukan di Facebook, dan meminta mereka untuk berdoa bagi orang-orang yang ditujukan oleh iklan tersebut. Tidak perlu sungkan untuk berbagi hal tersebut sehingga kita dapat menjangkau lebih banyak suku yang tidak terjangkau dengan Injil.

Terima kasih secara khusus ditujukan kepada Laura Krokos untuk ide ini. Kunjungi halaman Facebooknya untuk membaca pengalamannnya. (t/N. Risanti)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Joshua Project
Alamat situs atau URL : http://joshuaproject.net/resources/articles/facebook_and_the_unreached
Judul artikel : Facebook and the Unreached
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 25 Juni 2015