Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArgentina Tahun 2003

Argentina Tahun 2003


Lujan sekarang dikenal sebagai "national faith capital of Argentina" (ibukota iman nasional Argentina) dan dianggap sebagai pusat kafilah Katolik Roma yang paling penting di Amerika Latin. Namun, krisis ekonomi telah menghantam kota ini dan orang-orang Kristen Injili sedang bekerja keras untuk memberikan bantuan yang nyata -- secara jasmani dan rohani -- dan sangat dihargai oleh pemerintah setempat. Salah satu diantara proyek tersebut adalah mendirikan dapur umum yang menyediakan makanan bagi anak-anak yang membutuhkan. Banyak orang tua yang mengantar anak-anak mereka untuk mengambil makanan mengenal kasih Kristus di dapur umum tersebut. Pelayanan ini juga membuat mesin-mesin sederhana untuk membuat batu bata atau bakmi yang diberikan kepada keluarga-keluarga lokal. Dengan demikian, keluarga-keluarga ini menerima penghasilan dengan menjual produk- produk mereka. Sebuah gereja mendirikan sebuah Taman Kanak-kanak dan merencanakan untuk membuka Sekolah Dasar. Kontribusi gereja Injili bagi kesejahteraan komunitas lokal telah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Karena kurangnya tempat, gereja menyelenggarakan ibadah-ibadahnya sampai ke jalan-jalan. Pemerintah setempat bahkan bersedia menutup jalan sehingga gereja bisa menyelenggarakan ibadah di hari Minggu tanpa gangguan.

Sumber: What In The World, May 31, 2003



  • Bersyukur bagi pemerintah setempat yang telah mulai memberikan perhatian bagi pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh orang-orang Kristen.

  • Doakan agar benih-benih Firman Tuhan yang ditaburkan jatuh di tanah-tanah yang subur sehingga bisa bertumbuh dan menghasilkan banyak buah di Argentina.

  • Berdoa agar apa yang dilakukan gereja-gereja Tuhan di Argentina ini dapat menjadi awal dari suatu kebangunan rohani yang akan mentransformasi kota-kota di sekitarnya.

e-JEMMi 27/2003