Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArgentina Tahun 2002

Argentina Tahun 2002


Para pemimpin gereja di Argentina yang mengalami revival di awal tahun 1990 mengatakan bahwa Allah menggunakan keterpurukan ekonomi yang dialami Argentina saat ini untuk memicu terjadinya pertobatan di antara kelompok orang yang belum percaya karena adanya kesatuan yang kuat di antara orang Kristen. Meskipun mengalami pergumulan dalam hal keuangan, gereja-gereja berusaha untuk saling melayani kebutuhan mereka yang kekurangan akibat dari krisis yang telah mengguncang Argentina lebih dari setahun yang lalu. "Allah sedang membawa kami ke tingkat yang paling rendah sehingga kami dapat membuka mata dan melihat penyertaan Allah," kata Carlos Purat, pendeta dari Union Assembly of God di Buenos Aires. Claudio Freidzon, pendeta gereja King of Kings di Buenos Aires, mengatakan bahwa gereja telah mengalahkan krisis dengan cara terus maju untuk membangun kesehatian dan mengembangkan cara baru dalam doa. "Ini merupakan saat baru untuk memulai persekutuan di antara para pendeta dari berbagai denominasi. Kami berdoa bersama dan saling mendukung." kata Freidzon. Sebelum terjadi krisis, persekutuan doa yang diadakan di gereja King of Kings dihadiri 12.000 jemaat, namun sekarang kadang-kadang banyak jemaat yang harus berdiri di luar gereja karena tidak kebagian tempat duduk. Hal ini terjadi di semua penjuru negara Argentina.
Sumber: What In The World, June 30, 2002

Pokok Doa:


  • Bersyukur atas antusias jemaat di Argentina untuk berdoa dan menjalin kebersamaan antar gereja. Doakan kiranya persekutuan di antara mereka semakin kokoh untuk menjangkau penduduk Argentina yang belum mengenal Kristus.
  • Berdoa supaya revival yang terjadi di Argentina dapat terus berlanjut ke seluruh lapisan sehingga nama Allah dimuliakan.

e-JEMMi 29/2002