Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Arab Saudi Tahun 2013

Arab Saudi Tahun 2013


Para pemimpin gereja di Arab Saudi kerap kali mendapat serangan dari polisi agama (mutawwa'in). Mereka bertindak secara independen di luar komando pemerintah dan berusaha menciptakan kerajaan agama lain, yang lebih dikenal dengan Commission for Promotion of Virtue and Prevention of Vice. Rezim Arab Saudi sendiri mengaku telah mencoba menghentikan aksi mereka, tetapi mutawwa'in melanjutkan aksinya sebagai polisi "moral" di Arab Saudi.

Pendeta G, seorang pendeta terkemuka dan ayah dari delapan anak, pindah ke Arab Saudi dari Eritrea untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Ia dan tiga pendeta lainnya mulai membangun gereja rumah, yang secara rutin beribadah setiap hari Jumat. Lebih dari 150 warga asing beribadah di sana. Untuk keselamatannya dan keluarganya, ia memutuskan untuk meninggalkan Arab Saudi. Secara terpisah, ia dan keluarganya pindah ke negara tetangga dan berharap dapat berkumpul kembali dengan selamat.

Sumber: Buletin Frontline Faith, Edisi November -- Desember 2012, Halaman 8

Pokok Doa:

  1. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia melindungi anak-anak-Nya yang menetap dan melayani di Arab Saudi.

  2. Berdoa bagi pendeta G dan keluarganya, agar Tuhan senantiasa melindungi dan suatu hari nanti mereka dapat berkumpul kembali.

e-JEMMi 03/2013