Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereArtikel Misi / Apa yang Dapat Saya Perbuat Sekarang?

Apa yang Dapat Saya Perbuat Sekarang?


Mengajak anak untuk terlibat dalam penginjilan/misi bukanlah hal yang mudah. Berikut kami sajikan yang dapat Anda katakan kepada ASM untuk melibatkan mereka (walaupun tidak secara langsung) dalam penginjilan/misi.

Ada banyak hal yang dapat kamu perbuat untuk terlibat dalam misi saat ini. Di bawah ini ada beberapa pemikiran untuk membantumu memulainya:

  1. Apakah kamu mengetahui satu kelompok orang/temanmu yang perlu didoakan agar mereka juga dapat percaya kepada Tuhan Yesus? Usahakan mengingat dan mengetahui segala sesuatu tentang mereka lalu secara teratur kamu berdoa untuknya.

  2. Apakah gereja kamu menjadi sponsor bagi misionaris? Mintalah alamat mereka dan surati mereka, doakan mereka dan kirimkan kartu Ulang Tahun dan kartu Natal kepada mereka.

  3. Suratilah anak-anak para misionaris. Ceritakanlah tentang kehidupan di negaramu, mintakan teman-teman sepersekutuanmu mengirimkan lagu-lagu pujian yang dinyanyikan bersama beserta dengan pokok percakapan, kemudian kirimkanlah kepada anak-anak para misioanaris.

  4. Meminta sebuah peta bumi untuk ditempelkan pada tembok ruang tidurmu. Hal ini untuk menunjukkan tempat pelayanan mereka dan kamu dapat mendoakan mereka secara teratur.

  5. Bacalah riwayat hidup para misionaris. Dalam cerita nyata ini kamu akan membaca tentang hal-hal faktual yang menyenangkan, menyusahkan dan menarik yang terjadi dan yang harus dihadapi oleh para misionaris dalam pelayanan mereka.

  6. Kenalilah teman-teman sekolahmu yang berasal dari luar negeri. Dengan mengajak mereka bergaul, maka kita dapat menceritakan dan membagikan cinta kasih Tuhan kepada mereka.

  7. Meminta orangtua untuk mengusahakan mendapatkan berbagai kisah yang menarik di kantor perwakilan para misionaris.

Diambil dari:

Judul Buku : Doamu Mengubah Dunia
Penelis : Jill Johnstone
Penerbit : Yayasan Persekutuan Pekabaran Injil Indonesia , Malang 1996
Halaman : 120

Dipublikasikan di: http://pepak.sabda.org/20/may/2002/anak_apa_yang_dapat_saya_perbuat_sekarang