Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info
Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| negara 26
dari 25 negara

G U Y A N A

CONAKRY, Guyana: Anggota suku Landuma yang percaya sedang terus- menerus menghadapi tekanan dari keluarganya agar kembali ke kepercayaan agamanya yang dulu.

Iburahima dulu telah mengatakan bahwa ia tidak akan pernah berbalik dari Kristus. Namun, pernyataan imannya tersebut saat ini sedang diuji. "Dia masih ingin setia pada Kristus, namun imannya bisa saja runtuh oleh tekanan tersebut," tulis misionaris Jim Sheffield. "Saya yakin bahwa Jumat ini ia telah memutuskan untuk tampil (sebelum pemimpin agama), seperti yang diinginkan keluarganya, untuk mengumumkan `pertobatannya` karena pernah menjadi orang Kristen." Keluarga Iburahima memanggil dia kembali ke desanya 9 hari lalu untuk menanyakan perihal imannya pada Kristus. Berhari-hari mereka tidak mengizinkan ia kembali ke rumah atau pekerjaannya. Ia telah mendengarkan berbagai macam tuduhan dari banyak orang kepadanya. Keberhasilan membawa satu orang lagi untuk kembali ke kepercayaan yang dulu beberapa bulan yang lalu telah menyulut babak baru tentang upaya penghukuman. Orang-orang Kristen Landuma lain akan menjadi sasaran berikutnya.
[Sumber: New Mission Tribes, Maret 2006]

Pokok Doa:

  • Doakan agar Iburahima dan orang-orang percaya lain dapat tetap sepenuhnya percaya pada Tuhan dan berpegang teguh pada kebenaran. Berdoalah agar mereka juga tidak gentar menghadapi segala ancaman hukuman, agar kesaksian mereka dapat berbicara ke dalam hati setiap orang yang juga sedang mencari kebenaran.
  • Perlindungan sejati hanya di dalam Yesus Tuhan! Mohon kepada Tuhan agar memberikan perlindungan kepada tim NTM yang hidup di antara orang Landuma.

e-JEMMi 13/2006



|




 Ke atas 
© 2003 YLSA