Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAmbon

Ambon


Ambon adalah sebagian kecil dari wilayah Maluku yang terkenal dengan julukan Seribu Pulau. Dengan luas wilayah 359,45 km2, kota ini didiami sekitar 206.210 penduduk (sensus 2000). Sejak kerusuhan (th.1998), perekonomian kota ini mengalami perubahan dari sektor perdagangan ke pertanian & perairan. Hal ini berakibat pada pendapatan daerah juga perkapita yang diterima setiap tahun. Dalam perkembangannya-hubungan umat pasca kerusuhan menjadi berbeda. Kantor- kantor pelayanan harus terpisah mengikuti masing-masing komunitas, roda perdagangan antar komunitas hanya terjadi di tapal batas dalam pengawasan tentara. Keinginan untuk saling menyapa tertahan oleh rasa takut. Selain hancurnya fasilitas umum, kerusuhan menciptakan 200.000 pengungsi yang sampai saat ini belum selesai diatasi.

  • Doakanlah kota & masyarakat yang tinggal di kota ini. Doakan agar damai sejahtera-Nya turun atas umat di sana.
  • Doakan pembangunan tempat tinggal, fasilitas umum (pendidikan, sarana komunikasi, dll) juga penanganan trauma penduduk.
  • Doakan JD Sekota, Wanita & Mahasiswa yang terus menggerakkan umat untuk datang merendahkan hati kepada- Nya, hingga umat mengalami transformasi.

e-KJDN JAN 2002