Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMi No.14 Vol.13/2010 / Alkitab Sebagai Kerangka Misi

Alkitab Sebagai Kerangka Misi


Shalom,

Sebenarnya, agenda dunia, perbandingan agama, dan filsafat tidaklah memadai untuk dipakai untuk menguji misiologi. Kita harus menggunakan Alkitab sebagai kerangka acuan untuk misiologi, demikian kurang lebih pernyataan Alan R. Tippett dalam artikelnya "Alkitab Sebagai Kerangka Acuan". Pernyataan Tippett tentu amat menarik untuk direnungkan, didiskusikan, dan dikaji lebih jauh. Oleh sebab itu, e- JEMMi edisi kali ini meletakkan tulisan tentang dasar misiologi tersebut sebagai artikel misi yang pertama.

Artikel misi berikutnya hendak menunjukkan betapa Lembaga Pelayanan Kartidaya ingin mengetuk kepedulian kita agar peka terhadap konteks bermisi di Indonesia. Lembaga ini sudah menetapkan penyediaan firman Tuhan dalam bahasa-bahasa suku sebagai salah satu strategi misi mereka. Adalah fakta bahwa ternyata masih ada sekitar empat ratus suku bangsa di Indonesia yang belum mendengar firman Tuhan. Kartidaya sendiri telah sekitar sembilan belas tahun menjadi perpanjangan tangan gereja untuk menjangkau suku-suku di Indonesia, khususnya melalui penyediaan Alkitab dalam bahasa daerah.

Setelah menyimak dua artikel tersebut, kami mengajak Anda mendoakan orang-orang percaya di Kanada dan Somalia. Anda dapat menggunakan pokok-pokok misi dunia e-Jemmi sebagai pemandu doa yang spesifik. Terakhir, doakan juga Ibu Pertiwi kita yang tercinta.

Selamat menyimak.

Redaksi Tamu e-JEMMi,

Wilfrid Johansen
http://misi.sabda.org
http://fb.sabda.org/misi