Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Albania Tahun 2008

Albania Tahun 2008


Direktur Bethany Albania, AX, mengatakan bahwa mereka mulai melayani di Albania sejak tahun 1993. "Pelayanan kami dimulai dengan membantu anak-anak yang membutuhkan adopsi dalam skala internasional, tapi kemudian sasaran pelayanan Bethany juga meluas bagi kaum wanita dan anak-anak yang mengalami kesulitan."

Menurut AX, pelayanan Bethany di Albania sangat bermanfaat. "Albania tidak memiliki pelayanan sosial sama sekali sebelum tahun 1990-an dan Bethany telah menjadi agen yang mendirikan program pelatihan yang pertama bagi para pekerja sosial di Albania."

AX menggambarkan dasar pelayanan mereka, "Kami membantu anak-anak di panti asuhan untuk dipersatukan kembali dengan keluarga mereka atau membantu mereka melalui adopsi, namun prioritas utama pelayanan kami adalah melindungi anak-anak dan keluarganya."

Saat ini, Bethany mengerjakan pelayanan lebih dari itu. Bethany juga membantu menangani krisis kehamilan dan risiko-risiko lain yang dialami wanita. AX berkata, "Bethany membantu mereka dengan cara menyediakan konseling untuk menyelamatkan hidup mereka. Tujuan kami adalah untuk merawat ibu dan anak setelah proses persalinan. Demikianlah Bethany memedulikan wanita dan anak-anak."

Akan tetapi, kebutuhan yang ada jauh melebihi dana yang tersedia. Pendanaan atas ibu dan anak ini hanyalah bagian dari kerja sama yang menyediakan kesempatan bagi penjangkauan. "Bethany juga bekerja sama dengan gereja dan kelompok sukarelawan Kristen dan yang bekerja sama dengan staf lokal Bethany."

Perdagangan manusia merupakan masalah utama di Albania. Beberapa wanita dibohongi dengan alasan pergi ke luar negeri untuk bekerja, tapi kenyataannya mereka dipaksa untuk menjadi budak seks. Di sisi lain, balita sering dijual di pasar gelap untuk diadopsi. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari : Mission News Network
Alamat URL : http://www.mnnonline.org/article/11180

Pokok doa:

  • Anak-anak di Albania membutuhkan dukungan doa Anda. Doakan agar anak-anak yang dilayani melalui proses adopsi yang legal, dapat menolong anak-anak ini memiliki masa depan yang baik dan kesempatan mengenal Tuhan Yesus.

  • Mengucap syukur atas panggilan dan juga beban yang Tuhan berikan di hati pendiri dan pengurus Bethany Christian Service untuk membantu anak-anak serta wanita yang mengalami kesulitan hidup di Albania. Kiranya Tuhan terus mencukupkan kebutuhan dana yang diperlukan untuk melaksanakan program-program tersebut.

e-JEMMi 32/2008