Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAfrika Timur Tahun 2006

Afrika Timur Tahun 2006


Afrika Timur -- Jeritan tangis para ibu dan bapak yang kehilangan satu lagi anak mereka akan menjadi pemandangan umum di Afrika Timur jika tidak ada sesuatu yang dilakukan untuk menanggulangi bencana kelaparan hebat di sana. Anggota World Vision, Nigel Marsh mengatakan, "Ada sekitar 38 juta orang yang jika tidak segera mendapatkan bahan makanan akan benar-benar terancam kematian. Jika kita tidak segera menanggapinya, kita akan segera melihat sekali lagi apa yang pernah terjadi di tahun 1980-an. Dan jika hujan tidak jadi turun di bulan Maret atau April -- kemungkinan besar inilah yang akan terjadi -- keadaan akan memburuk dengan cepat." Kenya, Somalia, Tanzania, Etiopia, dan Burundi adalah daerah-daerah yang terkena bencana paling parah. Sebagai orang Kristen, lanjut Marsh, kita diperintahkan untuk membantu. "Ini adalah kesempatan besar untuk menjangkau dan membagikan rasa kemanusiaan kita serta untuk berbicara mengenai apa yang telah Tuhan lakukan dalam hidup kita dan hidup mereka semua."

[Sumber diedit dari: Mission Network News, Maret 2006]


Pokok Doa:

  • Doakan pelayanan kemanusiaan World Vision di antara orang-orang Afrika yang terancam bencana kelaparan. Berdoa untuk sumber dana dan kebutuhan lain yang mereka perlukan bagi kelancaran pelayanan mereka. Doakan juga agar World Vision tidak hanya membantu kebutuhan jasmani tapi juga mengisi kebutuhan rohani di antara orang yang dilayani.

  • Bersama kita berdoa bagi orang-orang percaya di sana agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjangkau orang-orang yang belum percaya dan membagikan rasa kemanusiaan yang dilandasi kasih Kristus.


e-JEMMi 13/2006