Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAfrika

Afrika


Guinea-Bissau

Guinea-Bissau (1,7 juta), Ibu kota Bissau (0,4 juta), agama Islam 48%, Animis 42%, Katolik 7%, Kristen 2,5%. Gereja memunyai satu program penginjilan dan penanaman jemaat baru di antara Balanta Mane. Diharapkan jemaat-jemaat mau mengadopsi suku-suku terabaikan. Bapak Pdt. TD (WEC), mengajar setiap hari di Youth Center untuk menyiapkan anak muda buat masa depannya. Ada tiga orang dari Amerika, Jerman, dan Selandia Baru yang menolong dia selama sebelas bulan. Bulan Maret yang lalu, Bapak TD sudah ke Singapura dan Indonesia untuk berobat. Ibu RM (WEC), bersama keluarga sedang mendalami bahasa Pulaar, bahasa orang Fulakunda. Mereka memulai dengan orang Fulakunda dan mengunjungi mereka di tiga desa secara berkala. Ibu ST (WEC), melayani di antara orang Susu dan Nalu di bagian Selatan. Ada satu tempat yang merupakan pusat penyembahan berhala orang Nalu dan Susu.

Nigeria

Nigeria (155 juta), Ibukota Abuja (0,5 juta), Agama: Islam 45%, Kristen 28%, Katolik 12%, bidat 11%. Di sekitar kota Jos, berulang kali orang Kristen di desa-desa diserang oleh gerombolan fanatik dan mereka dibunuh dengan pedang. Khusus wanita, anak-anak, dan orang yang sudah tua, mereka tidak bisa melarikan diri dari penyerang. Injil bisa diberitakan lewat pemancar radio lokal dalam bahasa Hausa, Fulfulde, dan Kanuri, dan bisa didengar di negara-negara bagian Adamawa, Katsina, Bauchi, Zamfara, dan Borno. Pendengar berterima kasih atas penyiaran ini.

Pantai Gading

Pantai Gading (19 juta), Ibukota Yamoussoukro (0,3 juta), kota besar: Abidjan (2,9 juta), agama: Islam 40%, Kristen 15%, Katolik 14%, Animis 30%. Negara ini kaya dengan berbagai bahasa, tetapi hanya sedikit penerjemahan Alkitab. Di sekolah teologia, mahasiswa juga mendapat kuliah tentang cara menerjemahkan Alkitab.

Kamerun

Kamerun (16 juta), Ibukota Yaound‚ (1,5 juta), agama: Animis 40%, Katolik 35%, Islam 22%, Kristen 18%. Jumlah bahasa 280 ditambah banyak dialek. Dalam bahasa Bulu sudah dicetak satu terjemahan Alkitab baru. Bahasa ini dipakai oleh 900.000 orang, banyak di antara mereka belum menjadi Kristen.

Uganda

Uganda (32 juta), Ibukota Kampala (1,3 juta), agama: Kristen 48%, Katolik 40%, Islam 6%, Animis 4%. Di ekonomi ada kemajuan dan makin menjadi modern, padahal ada satu masalah besar: sihir dan dukun menangkap anak-anak dan mempersembahkan mereka kepada roh-roh. Pemerintah sudah membentuk satu instansi dengan tugas untuk menangani masalah pembunuhan anak-anak ini.

Jibouti

Jibouti (0,9 juta), Negara di Afrika Timur, agama utama Islam. Di kampung-kampung anak muda dilatih untuk mainan hockey, dengan demikian mereka terarah dan mendengar juga berita Injil. Di kota sudah dibuka perpustakaan umum dari pihak Kristen, karena dalam negara ini masih sedikit perpustakaan, masyarakat secara umum tidak memiliki buku atau hanya sangat sedikit. Para pelajar dan mahasiswa senang dapat membaca buku untuk memperluas pengetahuan mereka. Di perpustakaan mereka juga mendengar Injil dan bisa belajar bahasa Inggris.

Eritrea

Eritrea (4,9 juta), agama: Islam 51%, Ortodoks 40%, Katolik 4,6%, Kristen 1,5% (Injili 20.000 orang), Animis. Jangan berhenti berseru, karena ada sekitar 2.200 tahanan Kristen tetap menderita di tempat tahanan. Bulan Januari seorang wanita Kristen meninggal dunia di tahanan, dengan demikian ia menjadi orang kesebelas yang mati dalam penjara karena Kristus. Bulan Februari 2010, 14 anggota gereja dibebaskan dari tahanan selama dua tahun. Tidak pernah ada satu dibawa ke pengadilan. Ketika mereka dibebaskan mereka diancam, kalau mereka mengikuti kebakitan gereja mereka ditangkap kembali dan dihukum mati.

Ethiopia

Ethiopia (74,3 juta), Ibukota Addis Adeba (3 juta), agama: Ortodoks 57%, Islam 31%, Kristen 20%, Animism 3%. Badan rekaman Injil mau merekam berita Injil ke dalam 20 bahasa lagi. Para pelayan TUHAN hanya boleh hal yang positif berkata tentang negara, kalau tidak, mereka dipenjarakan.v

Afrika Selatan

Afrika Selatan (47 juta), kota-kota besar: Pretoria (2 juta), Cape Town (2,9 juta). Bapak N dan Ibu N sekeluarga sudah kembali dari cuti. Satu tim di Afrika Selatan menyiapkan diri untuk memberitakan Injil di antara pemain dan penonton Piala Dunia dalam sepak bola Juni/Juli 2010. Bapak N juga anggota tim ini. Kesempatan emas untuk menjangkau orang dari seluruh dunia.