Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAfrika

Afrika


Ada gerakan doa syafaat khusus dari Gerakan Ethnê ke Ethnê buat suku-suku terabaikan di Afrika Timur dan Selatan pada bulan Desember 06. Info: ethne@ethne.net - www.ethne.net.

Ada gerakan doa syafaat khusus dari Gerakan Ethnê ke Ethnê buat suku-suku terabaikan di Afrika Barat dan Tengah pada bulan Januari 07. Info: ethne@ethne.net - www.ethne.net.

Guinea Bissau
Guinea Bissau (1,2 juta), Ibukota Bissau (0,2 juta), agama Islam 48%, Animis 42%, Katolik 7%, Kristen 2,5%. Di negara ini yang kecil dan sangat miskin, dengan cukup banyak suku terabaikan. AIDS: 53 000 orang dewasa sudah terinfeksi ditambah dengan 6 000 anak. Baru-baru diputuskan semua anak yang terinfeksi mendapat obat yang baik. Bapak Pdt. T, WEC, sedang cuti di Indonesia dan dalam pelayanan deputasi di berbagai tempat. Bulan Januari 07 akan kembali ke Guinea Bissau. Karena Ibu R, WEC, menjadi sakit, ia belum bisa berangkat. Sekarang ini dokter memberi izin ia bisa berangkat bulan Januari 2007 dan akan memulai mengajar di Sekolah Alkitab pada semester baru bulan Februari akan datang. Ibu S, WEC, sudah kembali di Guinea Bissau dengan selamat dan memulai dengan pelayanan di daerah Cacine, khusus di antara suku-suku terabaikan di daerah itu, yaitu N & S. Dalam perjalanan ke Guinea Bissau ia sempat mampir di Inggris dan bertemu dengan beberapa pejuang doa syafaat buat pelayanan di Guinea Bissau.

Gambia
The Gambia (1,3 juta), Ibukota Banjul (0,2 juta), Agama: Islam 89%, Animis 6,3%, Katolik 2,6%, Kristen 1%. Para petani senang, bahwa ada cukup hujan, mereka mengharap kali ini panen yang baik. TUHAN mendengar doa permintaan orang Kristen. Sering pengungsi lari dari Senegal lewat perbatasan, karena perang saudara. Tenaga medis dan pasien di klinik di Sibanor sering terkejut mendengar ledakan dan tembak-menembak dari Senegal yang tidak jauh dari daerah perbatasan.

Mali
Mali (11 juta), Ibukota Bamako (1 juta), agama: Islam 80%, Animis 18%, Kristen 1,2%, bahasa: Bambara 40%, Perancis 10%, banyak bahasa lain. Orang Kristen menikmati satu kebebasan yang relatif dan kegiatan Kristen tidak diperhambat oleh instansi pemerintah.

Nigeria
Nigeria (135 juta), Ibukota Abuja (0,3 juta), Agama: Islam 45%, Kristen 28%, Katolik 12%, bidat 11%. Rencana terbitan PB bahasa Igbo bulan Februari 07, doakan tim penerjemah, agar PB selesai pada waktu ini. Di bagian Utara sudah dihancurkan ratusan gedung gereja dan ribuan orang Kristen dibunuh, tetapi dalam waktu yang sama puluhan ribu orang Islam menjadi percaya kepada Kristus.

Chad
Chad (7 juta), Ibukota N Djamena (0,6 juta), agama: Islam 45,5%, Animis 19,1%, Katolik 20,5%, Kristen 14%. Banyak orang melarikan diri dari kekerasan di propinsi Darfur di Sudan dan masuk negara ini. Di tempat pengungsian setiap hari ratusan orang mati karena kekurangan makanan dan obat-obatan. Orang Kristen dan badan Kristen mencoba menolong dalam situasi yang dahsyat ini. Mereka perlu kekuatan untuk tugas yang mulia ini. Orang di Chad bagian Timur sering diserang oleh gerombolan di atas kuda yang membunuh ratusan orang. Pemerintah susah melindungi warga yang tinggal di daerah itu. Pelayan Kristen sudah mundur dari beberapa daerah dan pindah pelayanannya ke daerah yang lebih aman. Mereka semua memerlukan perlindungan dari tangan TUHAN.

Djibouti
Djibouti (0,6 juta), agama utama Islam. Orang Kristen sedikit. Penduduk menghadapi kepanasan dan debu. Di antara kedua suku utama: Afar Somali (45%) ada ketegangan secara politik. (36%) dan Sekolah bahasa Inggris merupakan jembatan membagikan berita Injil kepada masyarakat yang luas.

Eritrea
Eritrea (3,9 juta), Ibukota Asmara (1 juta), agama: Islam 51%, Ortodoks 40%, Katolik 4,6%, Kristen 1,5% (Injili 20 000 orang), Animis. Jangan berhenti berseru kepada TUHAN! Sejak tahun 2002 orang Injili ditangkap polisi dan dipenjarakan, sering disiksa dalam tahanan. Jumlah menjadi 2 000 orang.

Afrika Selatan
Afrika Selatan (44 juta), Ibukota Pretoria (0,6 juta), penuh dengan kekerasan, dalam satu tahun 39 000 pembunuhan atau percobaan membunuh orang, orang jahat memperkosa 55 000 kali wanita dalam satu tahun, ini hanya jumlah yang dilaporkan. Bapak & Ibu Pdt. N (WEC Indonesia): Bapak N melayani secara pribadi mahasiswa dan orang fokus lain. Ibu N bersama tim mengunjungi pasien di RS setiap hari Sabtu, khusus orang dari suku fokus. Seterusnya mereka berdua memuridkan petobat baru dari suku fokus. Tolong doakan pendidikan ketiga anak mereka.