Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAfrika

Afrika


Guinea Bissau

Guinea Bissau (1,7 juta), Ibu kota Bissau (0,4 juta), agama Islam 48%, Animis 42%, Katolik 7%, Kristen 2,5%. Bapak Pdt. TD (WEC) mengajar setiap hari di Youth Center untuk menyiapkan anak muda bagi masa depannya. Sejak bulan Maret, Bapak TD di Indonesia. Bulan Mei ia sudah mengikuti rapat kerja WEC Internasional di Thailand. Bulan Juli ia akan kembali ke Guinea Bissau. Sesudah itu, ia memulai dengan tugas sebagai pemimpin pelayanan di negara itu. Ibu RM (WEC) bisa menghubungi orang Fulakunda di berbagai tempat dan bersama dengan tim mengunjungi mereka di tiga desa secara berkala. Makin lama ia menguasai bahasa Pulaar. Ibu ST (WEC) bersama seorang wanita lain melayani di antara orang Susu dan Nalu di bagian Selatan. Dua anak muda dari daerah ini membantu mereka. Hal ini sangat menolong karena mereka lancar bahasa setempat dan mereka mengenal masyarakat setempat. Mereka sudah membuka kelas baca, tulis, dan kelas bahasa Inggris untuk wanita. Mereka juga diterima oleh masyarakat dengan sukacita karena tempat terbelakang ini senang mendapat pendidikan tambahan demi mengembangkan daerah itu.

Senegal

Senegal (13 juta), Ibukota Dakar (3 juta), agama Islam 95%, Katolik 4,5%, Kristen 0,1%. Alkitab dalam bahasa Wolof sudah tersedia secara on-line. Dengan demikian, makin banyak orang bisa membacanya di internet meskipun mereka belum memiliki Alkitab ini dalam bentuk cetak.

Mali

Mali (13,5 juta), Ibu kota Bamako (1,2 juta), agama: Islam 80%, Animis 18%, Kristen 1,2%, bahasa Bambara 40%, Perancis 10%, banyak bahasa lain. Suku Sonike (1,1 juta) beragama Islam dan sebagian masih Animis. Kristen masih sedikit, tetapi Injil diberitakan di antara mereka. Alkitab sedang diterjemahkan ke dalam bahasa mereka, tetapi sering ada halangan dalam tugas mulai ini.

KM LOGOS HOPE

KM LOGOS HOPE mengunjungi Roseau, Dominica, s/d 31.5., menyeberang ke Afrika, Freetown, Sierra Leone 14.-28.6., Tema, Ghana 2-20.7., Takoradi,Ghana 21.7.-2.8., Monrovia, Liberia 6.-26.8. KM LOGOS HOPE memberi pengharapan ke Afrika. Sdri. Elly, OM Indonesia, bekerja di atas kapal ini.

Nigeria

Nigeria (155 juta), Ibukota Abuja (0,5 juta), Agama: Islam 45%, Kristen 28%, Katolik 12%, bidat 11%. Di sekitar kota Jos seterusnya, orang Kristen di desa-desa mereka diserang oleh gerombolan fanatik. Tahun ini ratusan orang Kristen sudah dibunuh dengan pedang, khususnya wanita, anak, dan orang yang sudah tua. Mereka putus asa karena hampir tidak ada perlindungan dari pihak pemerintahan.

Jibouti

Jibouti (0,9 juta), Negara di Afrika Timur, agama utama Islam. Suku- suku utama Afar (36%) dan Somali (45%). Negara ini kering. Oleh karena itu, sumur yang dibor oleh satu badan Kristen sangat menolong masyarakat. Di kota sudah dibuka perpustakaan umum oleh pihak Kristen karena di negara ini masih sedikit perpustakaan. Masyarakat secara umum tidak memiliki buku atau hanya sangat sedikit. Para pelajar dan mahasiswa senang dapat membaca buku untuk memperluas pengetahuan mereka. Di perpustakaan, mereka juga mendengar Injil dan bisa belajar bahasa Inggris.

Eritrea

Eritrea (4,9 juta), agama: Islam 51%, Ortodoks 40%, Katolik 4,6%, Kristen 1,5% (Injili 20 000 orang), Animis. Marxis pemerintahan. Jangan berhenti berseru dengan iman, karena l.k. 2200 tahanan Kristen tetap menderita di tempat tahanan tanpa berperikemanusiaan. Sudah 12 orang Kristen meninggal dunia di tahanan. Pada tanggal 27 Maret, 2 dan 7 April ditangkap 50+ orang Kristen yang sedang berdoa. Alasan tahanan tidak diketahui. Tidak pernah ada satu orang dibawa ke pengadilan. Ketika beberapa orang dibebaskan dari tahanan lama, mereka mendapatkan ancaman. Andaikata mereka mengikuti lagi kebakitan gereja atau berdoa bersama, mereka akan ditangkap kembali dan dihukum mati.

Ethiopia

Ethiopia (74,3 juta), Ibukota Addis Adeba (3 juta), agama: Ortodoks 57%, Islam 31%, Kristen 20%, Animism 3%. Gedung-gedung gereja tetap diserang oleh musuh Injil. Kurang ada perlindungan.

Somalia

Somalia: Jumlah orang Kristen di Somalia diperkirakan tidak melebihi 100 orang dari 8 juta penduduk Somalia. Kelompok bersenjata Shabab yang menguasai sebagian besar Somalia telah bertekad untuk membinasakan mereka. Kelompok radikal itu menembaki dan membunuh perempuan Kristen Somalia. Para pria Kristen juga menghadiri ibadah keagamaan setempat agar tidak dicurigai. Alkitab harus disembunyikan. Paling sedikit, 13 anggota jemaat gereja bawah tanah telah dibunuh dalam beberapa bulan terakhir ini. Jumlah totalnya mungkin sudah ratusan sejak tahun 2005. Negara ini sedang menyusun undang-undang yang mengatakan bahwa setiap warga Somalia beragama mayoritas sejak lahir, dan siapa pun yang berpindah agama dianggap murtad dan bisa dijatuhi hukuman mati.

Afrika Selatan

Afrika Selatan (47 juta), kota-kota besar: Pretoria (2 juta), Cape Town (2,9 juta). Bapak Nim & Ibu Nur sekeluarga sibuk mengunjungi kawan lama, juga pergi ke rumah sakit dan bicara dengan pasien yang termasuk kelompok target. Di negara ini ada satu semangat luar biasa tinggi berhubungan dengan diselenggarakan Piala Dunia dalam sepak bola pada tanggal 11 Juni s/d 11 Juli. Satu tim Kristen di Afrika Selatan menyiapkan diri untuk menyaksikan dan memberitakan Injil di antara pemain dan penonton Piala Dunia dalam sepak bola. Bapak Nim juga anggota tim Cape Town. Mereka perlu hikmat bagaimana mereka bisa mendekati pemain dan penonton. Diperlukan literatur dalam berbagai bahasa. Kesempatan emas untuk menjangkau orang dari seluruh dunia.