Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Afganistan Tahun 2008

Afganistan Tahun 2008


Setelah bekerja selama 20 tahun di bawah pengawasan United Bible Society, Alkitab bahasa Dari yang lengkap akhirnya siap untuk dibaca orang Afganistan. Tidak ada gereja yang terlihat di Afganistan selama ratusan tahun, namun kini jumlah orang percaya di negara berpenduduk 30 juta jiwa ini meningkat. Ada juga kelompok-kelompok orang percaya Afganistan yang tinggal di Australia, Austria, Kanada, Inggris, Jerman, Belanda, Norwegia, Swiss, dan negara-negara lain. Perjanjian Baru dalam bahasa Dari pernah diterbitkan 25 tahun yang lalu, namun orang-orang Afganistan harus bergantung pada terbitan orang Iran untuk dapat membaca Perjanjian Lama. Alkitab lengkap yang baru saja selesai dikerjakan ini adalah sebuah pencapaian besar, menyajikan 1.710 halaman dengan dua belas peta berwarna, sebuah pengantar umum, dan pengantar untuk setiap kitab. Seorang percaya Afganistan mengatakan, "Dapat membaca firman Tuhan dalam bahasa ibu saya sendiri pasti akan menyenangkan. Melihat segala keganjilan yang terjadi di negara kami, Alkitab bahasa Dari merupakan sebuah permulaan harapan bagi masa depan baru." (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi September 2008, Volume 26, No. 9
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Afghanistan: First Dari Bible
Penulis : Tidak dicantumkan
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 1

Pokok doa:

  • Mengucap syukur karena orang percaya di Afganistan kini dapat membaca Alkitab dalam bahasa ibu mereka. Doakan agar setiap orang percaya di sana dapat lebih sungguh-sungguh mempelajari kebenaran firman Tuhan.
  • Berdoa bagi orang percaya di Afganistan agar mereka terbeban membagikan kebenaran Alkitab yang telah mereka peroleh kepada orang lain yang belum menerima berita keselamatan.

e-JEMMi 50/2008