Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAfak

Afak


Afak lahir dan dibesarkan dalam sebuah keluarga "Muslim Orthodox". Dia mempunyai empat saudara laki-laki dan empat saudara perempuan. Ketika dia masih muda, ibunya meninggal dan dia dikirim ke sekolah Muslim, Madrassa, dimana dia belajar bahasa Arab dan Urdu. Dia adalah seorang murid yang tekun dan ingin sekali mengetahui Allah yang sejati serta mau menyembah Dia dengan sungguh-sungguh.

Suatu hari, saat sedang membaca Al Qur'an seperti biasa, Afak terpaku pada ayat Al Qur'an dalam Sura 4:171 dimana Yesus digambarkan sebagai Ruh-e-allah, Roh Allah. Hal ini membingungkan Afak karena selama ini dia menganggap Yesus sebagai salah satu nabi, sesuai dengan ajaran Islam yang diterimanya. Namun, dalam kitab Sura dituliskan bahwa Yesus adalah Roh Allah. Lalu Afak menemui seorang pendeta Kristen yang menjelaskan kepadanya bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan untuk dapat mengenal Allah dan keselamatan hanya ada di dalam Dia.

Mulai saat itu, terjadilah pergumulan dalam diri Afak saat dia terus membaca, baik Al Quran maupun Alkitab. Afak meluangkan waktu dengan para pemimpin Islam dan juga seorang pendeta Kristen untuk bertanya kepada mereka secara teratur. Ketika mengetahui bahwa Afak juga berdiskusi dengan pendeta Kristen, para pemimpin Islam lambat laun mulai membenci Afak.

Meskipun menghadapi resiko secara fisik, pendeta Kristen terus membantu Afak dan beberapa waktu kemudian Afak menjadi percaya dan yakin bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan. Keluarga Afak menjadi sangat marah karena Afak menjadi pengikut Kristus. Akhirnya mereka menolak Afak dan mengusirnya dari rumah. Mereka sudah menganggap Afak sebagai orang asing. Segera setelah peristiwa itu terjadi, Afak memutuskan untuk bersedia dibaptis.

Sekarang, Afak melayani orang-orang Muslim di India, khususnya dalam sebuah program pemberantasan buta huruf. Imannya kepada Kristus terus bertumbuh dan dia semakin terbeban untuk menjangkau orang-orang Muslim dan mengenalkan mereka kepada Kristus.

Sumber: <30-days@ls.pmbx.net>
List-Subscribe: <30-days-on@ls.pmbx.net>